Beranda >

Berita > Back To Bogor, Konser Cinta Bogor-nya Vina


31 Maret 2015

Back To Bogor, Konser Cinta Bogor-nya Vina

Bogor adalah kota yang telah banyak melahirkan talenta besar di industri musik Indonesia. Di antara talenta besar itu, nama Vina Panduwinata adalah salah satunya. Ada puluhan single yang telah menjadi hits dari penyanyi bersuara khas ini. Citra Biru, September Ceria, Kumpul Bocah, Di Dadaku Ada Kamu, Dia, Surat Cinta, atau Aku Makin Cinta adalah beberapa hits single yang lahir dari suara emas Vina.

Rentetan penghargaan pun telah menjadi bagian dari karier Vina. Sebut saja, BASF Award Best Selling Album 1985-1986, BASF Award Best Recording Singer 1986-1987, atau Lifetime Achievement AMI Award. Vina sempat didaulat menjadi juri di beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia seperti Indonesia’s Got Talent dan Mama Mia. Tak salah jika kemudian, Vina masuk dalam daftar penyanyi wanita terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

IMG_0713 (1)

Dan tanggal 4 April nanti, Vina ingin memberikan persembahan istimewa bagi kota yang telah memberikan arti penting bagi karirnya. Vina akan menggelar konser tunggal pertamanya di kota Bogor. Bertempat di Puri Begawan, konser ini akan mengangkat tema ‘Back To Bogor’. Tema ini dipilih, kata penyeanyi yang akrab disapa Mama Ina ini, dengan harapan akan menjadi sebuah pengingat bagi siapa pun warga Bogor yang sukses untuk kembali ke Bogor dan berbuat sesuatu untuk Bogor.

“Banyak warga Bogor yang telah memiliki nama di level nasional baik sebagai penyanyi maupun profesi lain. Dan konser ini ingin mengingatkan mereka untuk kembali ke Bogor dan berbuat sesuatu untuk kota Bogor,” sebut Vina.

Tema ini disambut positif oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Menurut Bima, ada kesamaan semangat antara konser Vina Panduwinata dan kampanye yang baru diluncurkan pemkot Bogor beberapa waktu lalu, yaitu Bogoh Ka Bogor. “Kesamaan semangat ini yang perlu didukung sehingga kampanye untuk mencintai dan berbuat sesuatu untuk Bogor ini akan menjadi energi bagi kota Bogor. Sekaligus pemkot ingin memberikan dukungan terhadap kreasi positif warga kota Bogor,” ujar Bima.   

Pihak promoter sendiri, dari Moksa Activation, menyampaikan kesiapan Vina untuk tidak hanya menyampaikan suara emasnya selama konser. Tetapi juga, turut mengkampanyekan Bogoh Ka Bogor selama pelaksanaan konser.