Beranda >

Berita > Kota Bogor Peringati HUT Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53


31 Maret 2015

Kota Bogor Peringati HUT Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53

Berlokasi di halaman plaza Balaikota Bogor, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor menggelar upacara peringatan Dirgahayu Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53, Selasa (30/3/2015). Upacara dihadiri sekitar kurang lebih 100 personil dari unsur TNI Polri, Satpol PP Kota Kabupaten, Damkar, DLLAJ serta satuan Linmas Kota Bogor dengan Walikota Bogor Bima Arya selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya Walikota Bogor menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para personil Satpol PP dan linmas selama ini. “Ke depan tantangan akan semakin besar,” ujarnya. Hal ini terkait UU No. 23 tahun 2014 yang menyebutkan urusan ketenteraman dan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat adalah tanggung jawab pemerintah daerah. “Disinilah peran penting Satpol PP dan linmas diperlukan demi terjaminnya masyarakat  yang tentram, tertib dan teratur. Membangun kultur lebih sulit dan dibanding membangun fisik, saya berharap Satpol PP dan Linmas menjadi garda terdepan dalam tegaknya perda di wilayah yang kita cintai ini,” bebernya.

hutpolpp12

Sementara itu Menteri Dalam Negeri dalam sambutan tertulisnya mengatakan, senjata bukan wibawa, tetapi jadikanlah wibawa senjata. “Tegakkan kewibawaan kalian,  junjung tinggi sumpah jabatan dan amanah dari pimpinan,” tegasnya.

Diakhir seremoni, Satpol PP Kota Bogor menampilkan beberapa atraksi diantaranya raffling, seni bela diri, seni tenaga dalam serta atraksi pasukan anti huru hara dan penanganan demo. Tidak ketinggalan aksi pemusnahan miras hasil penyitaan Satpol PP Kota Bogor dan peninjauan saran prasarana Satpol PP Kota Bogor.

Turut hadir dalam upacara peringatan,  Kasatpol PP Propinsi Jawa Barat, Provinsi DKI Jakarta, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor serta undangan dari unsur Muspida. (gus/met/rahmat/Tim Humas) dkw