Beranda >

Berita > Walikota Bogor Lantik Tim Ahli Bangunan dan Gedung


01 April 2015

Walikota Bogor Lantik Tim Ahli Bangunan dan Gedung

Setelah dibentuk pada bulan Januari lalu, Tim Ahli Bangunan dan Gedung yang berjumlah sebanyak 20 orang dan akan bertugas membantu Pemerintah Kota Bogor dalam memberikan  rekomendasi  terhadap kwalitas paling aspek dalam pendirian bangunan termasuk ijinnya akhirnya resmi dilantik Walikota Bogor Bima Arya di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, Rabu (1/4).

Pelantikan yang dihadiri Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Muspida dan jajaran pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Bogor tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Bogor Nomor : 640.45.82/ Tahun 2015 tentang Pengangkatan Tim Ahli Bangunan Gedung Kota Bogor.

Kepada tim yang baru saja dilantik, Walikota Bogor Bima Arya berpesan bahwa kedepan persoalan banyak tetapi kita semua tidak terjebak hanya untuk melihat satu persoalan ke persoalan lain. Diharapkan Tim Ahli Bangunan dan Gedung bisa ikut memberikan rekomendasi dan pandangan-pandangan lain terkait dengan tata ruang.

abg12

“saya berharap tim ahli bangunan dan gedung bisa memberikan rekomendasi sesuai dengan mandat yang diberikan berdasarkan peraturan yang insya Allah tentu saja tidak akan overlap, karena bagaimana pun hasil kajian dari Tim Ahli Bangunan dan Gedung menjadi bahan bagi pemerintah kota dengan melibatkan dinas terkait untuk memutuskan,” ujar Bima.

Pada kesempatan tersebut Bima juga menyampaikan apresiasinya kepada tim baik yang dari internal maupun ekternal yang secara ihklas meluangkan waktunya untuk bergabung memperkuat tim ahli bangunan dan gedung kota Bogor.

Ditegaskan Bima bahwa setiap tugas tidak ada yang mudah namun dengan keihklasan dan kebersamaan insya Allah, Allah SWT akan memberikan jalan. “Bogor is not for sale, kota ini tidak untuk dijual dan di kapling-kapling sesuai dengan kepentingan pengusaha. Tetapi kita juga tidak boleh terlalu arogan dan kaku dalam melihat semua prospek investasi karena pada akhirnya kita harus memberikan manfaat bagi warga,” pungkasnya. (Tria/Gus)