Beranda >

Berita > Bima Arya Optimis 50 Anggota DPRD Bisa Wujudkan Kota Ramah Keluarga


21 Agustus 2019

Bima Arya Optimis 50 Anggota DPRD Bisa Wujudkan Kota Ramah Keluarga

Wali Kota Bogor, Bima Arya optimis 50 anggota legislatif yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk berbuat baik melayani rakyat dan mewujudkan Visi Kota Bogor, yakni menjadikan Kota Ramah Keluarga.

Dia juga meyakini para pendatang baru anggota legislatif bisa belajar dengan cepat dan wajah lama mampu menghantarkan transisi untuk sama-sama berkolaborasi.

"Kedepan saya optimis bisa bekerja sama, sudah ada pembicaraan-pembicaraan dengan pimpinan dewan sementara, Kang Atang. Saat pidato pertama, saya melihat adanya semangat untuk bersinergi, bersama-sama untuk berbuat dalam kebaikan," kata Bima di Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa (20/08/2019).

Pola komunikasi antara eksekutif dengan legislatif menurut Bima, akan lebih diintensifkan guna membangun sinergitas yang lebih baik.

Disinggung adanya pekerjaan rumah dari anggota legislatif sebelumnya, secara tegas Bima menyatakan keyakinannya hal itu bisa dituntaskan. Keyakinan yang dilontarkan didasari kerja keras yang dilakukan anggota legislatif lama dalam menuntaskan RPJMD dan KUA PPAS tahun 2020.

"Melihat komposisi dewan yang sekarang, saya sangat optimis bisa berkolaborasi. Yang utama adalah pola komunikasi terlepas dari mana parpolnya, saya segera akan kumpul dengan rekan-rekan dewan untuk menyamakan frekuensi dan persepsi," ujar Bima.

Adanya aksi dari mahasiswa di akhir acara, ditanggapi Bima sebagai salah satu kewajaran dalam menyampaikan aspirasi atau suara. Namun yang utama adalah bagaimana untuk bersama-sama mengawal program pembangunan di Kota Bogor dalam mewujudkan Kota Ramah Keluarga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyatakan bahwa legislatif dan eksekutif memiliki posisi yang sama dalam membangun Kota Bogor. Sebab, Pemkot Bogor tidak bisa berjalan sendiri.

" Setiap tahun kami rutin buat aturan dan anggaran, karena itu kami berharap dewan satu visi dan satu misi untuk membangun Kota Bogor agar memperoleh kelancaran dalam proses pemerintahan dan pembangunan yang ujung-ujungnya untuk kepentingan warga Kota Bogor. Semoga janji yang sudah diucapkan bisa menjadi amal perbuatan maupun kontrol bagi eksekutif," kata Sekda. (Humpro:rabas/adt/hari/arvan-SZ)