Beranda >

Berita > Muspida Sepakat Cegah Aksi Begal


01 April 2015

Muspida Sepakat Cegah Aksi Begal

Maraknya  aksi perampasan dengan kekerasan atau begal sepeda motor  yang akhir-akhir  ini meresahkan Warga Bogor, disikapi Muspida  Kota Bogor. Mereka menggelar  rapat koordinasi di  Mabes Polres Kota Bogor,Rabu (1/4). Rakor diikuti Walikota Bogor  Bima Arya, Kapolres Bogor  Kota AKPB Irsan, Dandim Letkol Rahkmat Santoso dan anggota muspida lainnya beserta Pol PP, Camat dan  Lurah se Kota Bogor.

Untuk mengatasi kasus tersebut jajaran muspida beserta aparat wilayah akan menggelar  aksi gabungan pengamanan wilayah secara periodik. Muspida dan aparat wilayah akan berkoordinasi melakukan antisipasi di tempat-tempat yang mencurigakan atau rawan kejahatan, mengidentifikasi titik-titik rawan, serta mengajak warga menjaga lingkungannya masing-masing. Juga akan bergerak cepat menangani kasus kejahatan dengan kekerasan.

begal122

Pada kesempatan itu Bima Arya  prihatin dengan kasus perampasan sepeda motor yang terjadi malam sebelumnya. Bima juga meminta, “Kepada Camat dan lurah untuk melakukan pengamatan, pemantauan secara berkala dan berbagi tugas memeriksa tempat-tempat umum yang telah dipasang CCTV dan mengganti kualitas CCTV agar kemampuan daya rekamnya lebih baik.”

Terkait  penerangan jalan umum, Bima meminta agar segera dilakukan deteksi terhadap tempat-tempat atau ruas jalan  yang lampu penerangannya  mati. Masyarakat  juga bisa melaporkan hal itu melalui pengaduan masyarakat online yang terus aktif dan pengaduan akan ditindaklanjuti sesuai prosedur.(Lani) Editor M.Ridwan.