Beranda >

Berita > Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Ajak Semua Hijrah Menjadi Lebih Baik


01 September 2019

Peringati Tahun Baru Islam, Wali Kota Ajak Semua Hijrah Menjadi Lebih Baik

Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1.441 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar Tabligh Akbar yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Mi'raj (Masjid Raya), jalan Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (31/08/2019).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Ibtigho Mardhotillah, juara nasional Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ RRI/TVRI) tingkat nasional 2019 utusan Kota Bogor.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya mengawali dengan mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena masih bisa hadir dan berkumpul di Masjid Agung Al-Mi'raj.

"Tidak ada yang lebih pantas kita rasakan dan ucapkan selain syukur kita di sore ini, Insya Allah penuh barokah, kita terus diberikan kesempatan untuk hidup sehat, memberikan manfaat, menyambung silaturahmi dan ada dalam nikmat Islam dan iman. Shalawat berserta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita semua Nabi Muhammad SAW,"katanya.

Ia juga mengajak warga yang hadir menjadikan momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram untuk tetap semangat, hijrah memperbaiki diri ke arah yang semakin baik.

"Mari kita sama-sama di Tahun Baru Islam bermuhasabah, mengevaluasi sejauh mana kita sudah dekat dengan semangat hijrah untuk kebaikan bersama," ucapnya.

Acara selanjutnya diisi dengan ceramah bertema Hikmah Tahun Baru Islam oleh KH. Dr. Manarul Hidayat. Selama acara peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah ini berlangsung tertib dan khusyu. (Humpro :Tria/Adit-SZ)