Beranda >

Berita > Gubernur Puji Kepemimpinan Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Arwan Byrin


03 September 2019

Gubernur Puji Kepemimpinan Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Arwan Byrin

KOTA BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memuji kepemimpinan Arwan Byrin selama menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Bandung yang mampu membuat Pengadilan Tinggi sigap memberikan putusan yang menjunjung keadilan.

Emil pun mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) sangat terbantu oleh sinergi dan koordinasi dengan pihak Pengadilan Tinggi dalam upaya mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

"Kami selaku Pemdaprov Jawa Barat sangat terbantu oleh percepatan pembangunan yang seringkali perselisihan atau perkaranya saya kira masuk ke meja bapak," ujar Ridwan Kamil saat menghadiri pelepasan Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Arwan Byrin di Kantor Pengadilan Tinggi, Kota Bandung, Selasa (3/9/19).

"Dengan sigap, saya amati, Pengadilan Tinggi Bandung ini memberikan keputusan-keputusan yang memang akan dibutuhkan, tanpa mencederai rasa keadilan bersama," tambah Emil --begitu Ridwan Kamil disapa.

Pada acara pelepasan ini, Emil juga sempat memberikan pantun kepada Arwan.

"Bersama kekasih mencari cincin
Persiapan bulan depan akan menikah
Terima kasih tak terhingga untuk Pak Arwan Byrin
Semoga pengabdiannya bernilai ibadah," ucap Emil disambut tepuk tangan hadirin.

Sementara itu, Arwan mengatakan bahwa pejabat pengganti dirinya telah berpengalaman di Pengadilan Tinggi Surabaya. Dia berharap, penggantinya akan bergerak aktif untuk menyesuaikan kinerjanya sehingga dapat mengikuti alur kerja yang cepat dan tepat.

"Saya sudah mengakhiri masa tugas saya, dan pengganti saya sudah ada dari Pengadilan Tinggi Surabaya. Mudah-mudahan dalam waktu yang relatif singkat, pengganti saya akan mulai bertugas aktif di tempat ini," ujar Arwan.

Sebagai informasi, Arwan Byrin mengakhiri masa tugasnya terhitung tanggal 31 Agustus 2019 lalu sehubungan dengan purnatugas di usia 67 tahun. Arwan sendiri telah mengabdi di Pengadilan Tinggi Bandung selama lebih dari tiga tahun sejak Maret 2016. ( Humas dan Protokol Setda Jabar )