Beranda >

Berita > Ada Perampingan Struktur Jabatan, Ini Pesan Sekda Untuk ASN Kota Bogor


21 Oktober 2019

Ada Perampingan Struktur Jabatan, Ini Pesan Sekda Untuk ASN Kota Bogor

Apel pagi yang rutin digelar bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali digelar di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (21/10/2019). Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat sekaligus pimpinan tertinggi para ASN memberikan beberapa arahan kepada Puluhan ASN yang hadir Apel.

"Saya mohon untuk yang belum hadir Apel diingatkan dan diajak ikut Apel karena Apel Pagi ini bagian dari aturan yang harus dilaksanakan ASN," ujarnya mengawali sambutan.

Sekda mengatakan, sehari sebelumnya Negara Indonesia telah menggelar hajat nasional, yakni pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 yang sudah berlangsung baik. Saat pidato Presiden disampaikan untuk mempermudah urusan pelayanan, sehingga perlu dilakukan evaluasi regulasi yang sekiranya menghambat atau tidak nyaman masyarakat.

"Dihilangkan tapi tanpa menghilangkan makna dari pelayanan, seperti di MPP (Mal Pelayanan Publik) yang menjadi bagian luar biasa dari percepatan pelayanan di masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, kedepan juga ada rencana untuk perampingan birokrasi secara besar-besaran. Salah satunya dengan memangkas struktur jabatan eselon dari semula empat tingkat menjadi dua level saja. Sehingga untuk struktur jabatan itu akan diganti dengan jabatan fungsional sesuai keahlian dan kompetensi masing-masing pegawai.

"Akan jadi regulasi dan diperlukan kesiapan, walaupun dari kita semua tidak perlu ada kekhawatiran, yang penting tetap bekerja sebagai pelaksana kebijakan publik dan pemberi layanan, itu yang harus ditanam dalam diri," katanya. (Humpro :fla/ismet/hari-SZ)