Beranda >

Berita > HIMA Biologi Unpak Ajak Pelajar SMA Senang Scientists


27 Oktober 2019

HIMA Biologi Unpak Ajak Pelajar SMA Senang Scientists

Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi Biologi Universitas Pakuan (Unpak) Bogor menggelar Pekan Raya Lampyris (PRL) 2019.

Pada penutupan rangkaian PRL, panitia mengawali kegiatan dengan Jalan Sehat bagi mahasiswa program studi Biologi di Unpak, Kota Bogor, Sabtu (26/10/2019). Usai jalan sehat mengelilingi Kampus, peserta Jalan Sehat disuguhkan hiburan akustik dan Stand Up Comedy.

"Ini sudah PRL yang kesekian kali, karena PRL ini agenda tahunan mahasiswa program studi Biologi," ujar Wakil Ketua HIMA Biologi, Yulia Nur Azizah.

Yulia mengatakan, Lampyris yang dalam bahasa latin berarti kunang-kunang ini mempunyai tujuan untuk memupuk solidaritas antar mahasiswa biologi, sekaligus mempromosikan eksistensi studi biologi di kalangan siswa-siswi SMA.

Sebab, mahasiswa program studi Biologi ini masih sangat sedikit yang membuat lulusan Scientists atau ilmuan. Padahal program studi Biologi ini tidak sesulit yang sering dipikirkan, sebaliknya belajar biologi sangat menyenangkan.

"Di PRL ini kami lakukan Lab Expo, yakni menunjukkan kepada peserta siswa SMA proses pembedahan katak dan ikan agar para siswa bisa melihat belajar Biologi itu menyenangkan," jelasnya.

Ia menuturkan, sebelum penutupan dua rangkaian kegiatan sudah terlaksana. Yakni seminar pendidikan scientists dan lomba daur ulang limbah. Di lomba daur ulang limbah, pihaknya sekaligus mendukung program Bogor Tanpa Kantong Plastik (Botak) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor karena peserta diharuskan menggunakan limbah plastik 60 persen dan 40 persen limbah rumah tangga atau industri.

"Limbah tersebut dibuat menjadi sebuah karya seni baru seperti jam dinding, tong sampah dan lainnya," katanya. (Humpro :fla/ismet-SZ)