Beranda >

Berita > Bima Arya Buka Garuda Junior Soccer Festival 2019


09 November 2019

Bima Arya Buka Garuda Junior Soccer Festival 2019

Dalam memperingati Hari Jadi ke-3, Sekolah Sepak Bola (SSB) Garuda menggelar turnamen Garuda Junior Soccer Festival 2019 Wali Kota Cup Tahun 2019 yang digelar Lapangan Sepak Bola Yonif 315 Garuda, Jalan Raya Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Sabtu (9/11/2019).

Turnamen yang untuk pertama kali digelar ini secara resmi dibuka Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Danyonif 315/Garuda, Letkol Inf Thomas Rajunio dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo.

Turnamen tersebut dijadwalkan 9 - 10 dan 16-17 November 2019. Pertandingan dimulai dengan penyerahan secara simbolis bola dan sarung tangan kiper kepada dua pemain perwakilan peserta turnamen.

Kepada semua peserta Wali Kota Bogor, Bima Arya mengingatkan agar jika ingin meraih kemenangan setiap peserta turnamen harus memiliki jiwa sportif.

“ Bermainlah secara elegan, mudah-mudahan kita diberikan jalan dan ruang selalu untuk terus semangat dalam pertandingan ini. Salam olahraga, hidup sepak bola," kata Bima.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya menuturkan rencana pembangunan GOR Pajajaran menjadi stadion Pajajaran dan rencana membangun fasilitas olahraga di setiap kecamatan. Kepada semua yang hadir, Bima mengharapkan doa dan dukungannya agar rencana tersebut terlaksana.

Kepala Dispora Kota Bogor, Eko Prabowo mengharapkan Garuda Junior Soccer Festival edisi perdana ini digelar secara berkesinambungan sebagai wadah kompetisi yang mampu melahirkan atlet sepakbola, khususnya bagi Kota Bogor.

Danyonif 315/Garuda, Letkol Inf Thomas Rajunio, mengungkapkan seluruh jajarannya mendukung kompetisi yang dikhususkan bagi para pesepakbola cilik.

Menurutnya, secara tidak langsung kegiatan tersebut menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, salah satunya melalui sarana prasarana yang dimiliki untuk membantu mengembangkan potensi yang dimiliki atlet sepakbola usia dini.

Total peserta yang ambil bagian berjumlah 67 tim yang berasal tidak hanya dari Bogor, tetapi juga dari Sukabumi, DKI Jakarta dan Bekasi, yang dibagi menjadi 3 kelompok usia 10 tahun (U-10) ada 24 tim, usia 11 tahun (U-11) ada 19 tima dan usia 12 tahun (U-12) ada 24 tim. Direncanakan turnamen ini akan digelar rutin setiap tahun pada bulan November.

“Turnamen ini menjadi wadah kompetisi bagi para pesepakbola cilik yang masih jarang, khususnya di Kota Bogor. Dukungan yang diberikan Yonif 315/Garuda sangat besar artinya bagi kami dengan memberikan keleluasaan bagi kami untuk menggunakan lapangan, bahkan gedung untuk sekretariat SSB Garuda,” pungkas Kepala SSB Garuda, Bachtiar. (Humpro:rabas/adt/reyna/tania-SZ)