Beranda >

Berita > Peserta Terbanyak, Lomba Mancing Meriahkan HUT Korpri


16 November 2019

Peserta Terbanyak, Lomba Mancing Meriahkan HUT Korpri

Rangkaian lomba HUT Korpri ke-48 di Kota Bogor terus digelar. Kali ini, giliran Lomba Mancing Ikan yang dipusatkan di Teras Kuntum, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Sabtu (16/11/2019).

Lomba mancing ini menjadi lomba dengan peserta terbanyak. Sebab, ada 180 ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang berpartisipasi mengikuti lomba mancing. Tak terkecuali Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat yang turut memeriahkan. "Saya ikutan lomba mancing harus sabar, tapi Alhamdulillah dapet tiga ikan," ujar Ade.

Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Bogor ini mengatakan, lomba mancing di HUT Korpri ini sudah rutin digelar, namun memang dirinya baru pertama kali mencoba mengikuti lomba mancing. Ia menilai kegiatan memancing bisa menghilangkan stres dan merekatkan kebersamaan. Mengingat ketika memancing dibutuhkan kesabaran, karena harus menunggu ikan memakan umpan dan setiap peserta harus berada di jalurnya alias tidak boleh keluar dari jalur mancing.

"Dua hal ini juga bisa dimaknai saat bekerja, yakni harus sabar, on the track, tidak boleh mengambil hak atau fungsi orang lain," jelasnya.

Ia menuturkan, tak hanya untuk memeriahkan HUT Korpri, pemenang lomba mancing ini akan mendapatkan hadiah menarik. Sebut saja Juara 1 mendapatkan sepeda motor, Juara 2 TV LED, Juara 3 kulkas, Juara 4 mesin cuci dan Juara 5 sepeda.

"Masih banyak kegiatan lainnya di puncak acara, ada gerak jalan dengan hadiah umroh. Saya ingin Korpri ini menjadi manfaat bagi anggotanya dalam kesejahteraan, kesehatan, pendidikan dan kegiatan yang bisa membuat anggota senang," imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bogor, Endang Suherman mengatakan, momentum HUT Korpri ini menjadi ajang kebersamaan ASN Kota Bogor. Salah satunya dari lomba mancing yang partisipasi peserta terbanyak. Sebagai salah satu ASN yang juga suka memancing ia pun tidak melewatkan perlombaan sekaligus mewakili Humas dan Protokol.

"Saya targetnya menang, karena ini membawa nama Humpro. Tapi tentu yang penting bisa menghilangkan penat bekerja dan menjaga kebersamaan ASN," katanya. (Humpro :fla/ismet-SZ)