Beranda >

Berita > Dedie Rachim Ajak Pramuka Jadi Agen Perubahan


20 November 2019

Dedie Rachim Ajak Pramuka Jadi Agen Perubahan

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dan Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menerima ratusan peserta Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Nasional Tahun 2019 di Paseban Sri Baduga, Komplek Balai Kota Bogor, Rabu (20/11/2019).

Dalam sambutannya, Dedie berharap kepada para peserta bisa menjadi influencer atau agen perubahan, khususnya terkait isu lingkungan. Minimal, dengan tidak membuang sampah sembarang.

"Saya harap Pramuka bisa menjadi agen perubahan pecinta lingkungan. Tantangan terbesar ialah mengembalikan lingkungan menjadi hijau dan bersih. Pramuka harus menjadi pelopor, seperti buang sampah pada tempatnya, jaga juga sungai agar tidak tercemar," ujar Dedie.

Di lokasi yang sama, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran para peserta dari berbagai wilayah ini. Menurut Ade, sejumlah program Pramuka Kota Bogor sudah sejalan dengan program Pemkot Bogor.

"Pramuka di Kota Bogor sudah sinergi dengan program Pemkot Bogor, mulai dari bidang transportasi hingga lingkungan. Pramuka dengan janji dan sumpahnya ingin sinergi dengan Pemkot Bogor. Pramuka adalah perekat bangsa, terima kasih atas kunjungannya dan terpilihnya Kota Bogor menjadi salah satu destinasi kegiatan," tegasnya. (Humpro :Alif/Ryan/Ismet/Pri)