Beranda >

Berita > FKUB Kabupaten Semarang Belajar Jaga Kebersamaan ke Kota Bogor


21 November 2019

FKUB Kabupaten Semarang Belajar Jaga Kebersamaan ke Kota Bogor

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbangkesra) Setda Kota Bogor, Dody Ahdiat menerima kunjungan kerja (kunker) rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Semarang di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Kamis (21/11/2019).

Kepada FKUB Kabupaten Semarang, Dody Ahdiat menerangkan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama seluruh komponen masyarakat Kota Bogor dalam menjaga kebersamaan di tengah keberagaman dan kemajemukan yang ada di Kota Bogor, mulai dari latar belakang agama, suku, adat istiadat, budaya serta latar belakang lainnya.

“Dalam merawat kebersamaan di Kota Bogor memang bukan sesuatu yang mudah. Namun berkat kebersamaan semua komponen semuanya bisa terwujud. Kehadiran FKUB Kota Bogor menjadi salah satu komponen yang sangat penting, menjadi wadah dalam menjembatani dan mengakomodir kegiatan keagamaan yang ada di Kota Bogor,” kata Dody yang didampingi Ketua FKUB Kota Bogor, Chatib Malik.

Selain FKUB Kota Bogor, turut mendampingi Dody, perwakilan Kesbangpol Kota Bogor, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor dan yang lainnya.

Ketua FKUB Kabupaten Semarang, Sinwani menyampaikan tujuan kunker ke Kota Bogor dalam rangka mempelajari program dan kegiatan Pemkot Bogor dalam mengelola dan menjaga kebersamaan di tengah keberagaman.

“Kami ingin mengetahui apa yang dilakukan Kota Bogor dalam membina kerukunan umat beragama, sehingga nantinya bisa kami terapkan di Semarang,” ujar Sinwani yang didampingi kurang lebih 20 pengurus FKUB Kabupaten Semarang. (Humpro:rabas/ismet/indra-SZ)