Beranda >

Berita > Banyak Inovasi dan Program, Dedie Optimis Kelurahan Tanah Baru Juara P2WKSS


22 November 2019

Banyak Inovasi dan Program, Dedie Optimis Kelurahan Tanah Baru Juara P2WKSS

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim bersama Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian dan Wakilnya, Yantie Rachim menyambut hangat kedatangan tim penilai dari Provinsi Jawa Barat terkait kegiatan pelaksanaan verifikasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) 2019 di Kelurahan Tanah Baru, Gg Belimbing, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jumat (22/11/2019) pagi.

Dedie yang turut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Artiana Yanar Anggraini dan Camat Bogor Utara, Rahmat Hidayat mengaku optimis Kelurahan Tanah Baru meraih nilai yang maksimal. Sebab, kelurahan tersebut banyak memiliki inovasi dan terobosan serta program yang bisa memberdayakan masyarakat.

"Kehadiran tim evaluasi dalam program P2WKSS ke RW 07 Kelurahan Tanah Baru ini tentu kita optimis bisa menjadi juara, karena disini banyak inovasi yang dilaksanakan bersama dengan masyarakat," ujar Dedie.

Persiapan yang dilakukan dalam penilaian P2WKSS ini, sambung Dedie, warga bersama TP PKK dan dinas terkait saling bersinergi dan berantusias berpartisipasi aktif pada kegiatan tersebut.

"Tentu dengan kondisi dan semangat dari semua pihak yang membuat kita semakin optimis Kota Bogor bisa mendapat juara P2WKSS tingkat Jabar ini," katanya.

Adapun sejumlah program yang diunggulkan di Kelurahan Tanah Baru ini, diantaranya Perempuan peduli stunting (Pepes), Perempuan peduli Iva tes (Pedas), RW ramah anak (Wenak), Persalinan Solusi lewat hati (Persalinan Soleha), Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Gerakan keluarga mengaji (Gergaji), Simulasi ular tangga cinta anak dan remaja (Silancar), Komunitas ojek online peduli lingkungan (Kopling), dan Kelurahan tangguh bencana (Katana).

Di lokasi yang sama, Camat Bogor Utara, Rahmat Hidayat menambahkan beberapa program unggulan dan sudah dilaksanakan dengan baik, yakni Kelompok emak-emak anti tembakau atau rokok (Kemarau), Kampung Bina Lansia (BKL), Kampung Bina Keluarga Balita (BKB), Program Taleus, dan Program Unit peningkatan ekonomi keluarga.

“Inovasi yang menjadi unggulan kita program budidaya ayam arab di KWT Cempaka, dimana program ini mungkin hanya satu satunya di Kota Bogor. Masih banyak juga program inovasi yang telah dilaksanakan. Insya Allah kita semakin optimis untuk menjadi juara,” tegasnya. (Humpro :Alif/Ryan/Hari/ Ismet-SZ)