Beranda >

Berita > Terus Torehkan Prestasi, Bima Arya Apresiasi Kinerja ASN


08 Desember 2019

Terus Torehkan Prestasi, Bima Arya Apresiasi Kinerja ASN

Ratusan anggota Korpri Kota Bogor mengikuti Jalan Sehat dalam rangka HUT Korpri Ke-48, tak terkecuali Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Jalan sehat dimulai sejak pukul 06.00 WIB, Minggu (8/12/2019) pagi, Start di jalan R3, Katulampa dan finish di Perumahan Danau Bogor Raya.

Tidak hanya jalan sehat, para peserta disuguhkan hiburan dan doorprize bagi yang beruntung. Pada kesempatan itu, Bima Arya memberikan apresiasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras ASN karena sejak dicanangkan tagline Bogor Berlari pada April 2019 lalu sudah banyak penghargaan yang didapat Pemerintah Kota Bogor," ujar Bima.

Bima mengatakan, penghargaan ini bukan hanya sekedar ucapan, namun telah dibuktikan dengan data. Pada 2014 Kota Bogor hanya mendapatkan sembilan penghargaan, 2015 penghargaan Kota Bogor naik menjadi 21 penghargaan, 2016 mendapatkan 20 penghargaan. Kenaikan signifikan mulai terjadi di 2017 Kota Bogor mendapatkan 26 penghargaan, 2018 penghargaan naik dengan mendapatkan 33 penghargaan.

"Dan di 2019 Kota Bogor dapat 41 penghargaan. Di total penghargaan Kota Bogor selama 6 tahun hampir mencapai 150 penghargaan dengan rata-rata 25 penghargaan setiap tahun, namun tahun ini raihan penghargaan melampaui rata-rata yang artinya kita sudah berlari," jelasnya.

Ia menuturkan, beberapa penghargaan yang diraih Kota Bogor,yakni penghargaan SAKIP dengan nilai B, Hattrick (tiga kali) WTP, penghargaan dari KPPN, tak ketinggalan penghargaan dari Ombudsman atas apresiasi pelayanan perizinan. Juara LSS Se-Jawa Barat, Sekolah Ibu masuk 99 Top pelayanan paling inovatif, tiga penghargaan untuk Humas dan Protokol Setda Kota Bogor. Menjadi Kota paling Inovatif ke-2 Nasional dan penghargaan Presiden Tanda Satya Lencana Pembangunan.

"Kita juga patut bangga MPP kita setiap Minggu ramai jadi studi banding. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja ASN. Kita jaga kebersamaan sambut 2020 dengan semangat dan karya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Korpri ke-48, Taufik mengatakan, rangkaian HUT Korpri diawali dengan kegiatan pekan olahraga ASN dengan 11 cabang olahraga, termasuk perlombaan senam kreasi. Dilanjut dengan ziarah ke makam pahlawan, Upacara HUT Korpri dan Tabligh Akbar.

"Jalan sehat jadi rangkaian kegiatan terakhir HUT Korpri. Tapi mudah-mudahan kebersamaan ini menjadi kebersamaan kita dalam bekerja sehari-hari," harapnya. (Humpro :fla/indra/arvan/hari-SZ)