Beranda >

Berita > Usmar : Implementasikan Kesadaran Dalam Hidup Sehari-hari


17 April 2015

Usmar : Implementasikan Kesadaran Dalam Hidup Sehari-hari

Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Bogor kembali digelar, Jum’at (17/4/2015) di Plaza Balaikota Bogor, Jalan Ir. H Juanda 10. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman bertindak selaku Inspektur Upacara. 

Dihadapan peserta upacara yang terdiri dari para PNS di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Bogor, Usmar menyayangkan karena implementasi dari kesadaran nampaknya masih sangat kurang kita dalam kehidupan sehari-hari. “Oleh karena itu saya ingin menyampaikan dan mengingatkan kembali beberapa hal yang terkait dengan kebutuhan di dalam internal birokrasi yang langsung maupun tidak langsung adalah rangkaian dari implementasi kesadaran nasional itu sendiri,” jelasnya.

kadar12

Usmar mengakui bahwa posisi sebagai aparat pemerintah seringkali terkendala oleh aturan, regulasi, dan kesatuan dari implementasi peraturan-peraturan yang ada. “Tapi regulasi dan ketentuan-ketentuan itulah yang harus disadari sepenuhnya oleh kita,” lanjutnya. Menurut Usmar, peraturan-peraturan itulah yang menjadi acuan untuk menjalankan setiap jabatan dengan baik dan mengakhirinya dengan baik pula. “Oleh karena itu rasa kesadaran nasional itu haruslah mampu kita implementasikan dalam keseharian kita dengan menempuh, melaksanakan, menjunjung tinggi amanah yang sudah ada di pundak kita masing-masing dengan disiplin di instansi masing-masing,” jelasnya. 

Usmar berharap dengan menjadikan kesadaran sebagai kata kunci esensial, dapat membawa pencerahan kepada semua unsur aparat. “Semoga juga menambah rasa kepedulian kita terhadap masyarakat, karena kita semua ditakdirkan untuk melayani masyarakat,” pesannya. (Gus/Yan)