Beranda >

Berita > Bima Ajak Warga Dukung Bogor Gapai Predikat Adipura


17 April 2015

Bima Ajak Warga Dukung Bogor Gapai Predikat Adipura

Jadwal mingguan Maghrib Keliling kembali digelar, Kamis (16/4/2015). Walikota Bogor Bima Arya berkesempatan hadir di Masjid Jami Assakinah Bojong Menteng RT 05 RW 11 Kelurahan Pasir Kuda, Bogor Barat dengan didampingi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor Toto. M. Ulum, dan Lurah Pasir Kuda Yayat Supriyatna.

Dalam sambutannya di hadapan jamaah Masjid Jami Assakinah, Bima berbagi pengalamannya saat berkunjung ke Seoul Korea Selatan. “Kondisi Korea Selatan pada tahun 60an sedikit lebih buruk dari Indonesia, tetapi hari ini Korea Selatan memiliki tampilan yang luar biasa berbeda,” ungkapnya.

magribliling12

Selain itu hal lain yang mebuat takjub Bima adlah sikap disiplin warga Seoul dalam membuang sampah. “Disana tempat sampah sulit ditemui. Tapi karena pemerintah sudah mendidik warganya maka mereka terbiasa mengantongi sampah untuk kemudian dibuang di rumah masing-masing. Jadi sampah tidak tercecer dimana-mana,” urainya.

Hal ini diharapkan Bima dapat dicontoh oleh Kota Bogor yang dulu pernah mengantongi piala Adipura. “Sekarang kita harus berjuang merebut kembali Adipura ini.  Masalah kebersihan tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, tetapi harus melibatkan seluruh warga,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyerahkan dana hibah dari Pemerintah Kota Bogor kepada DKM Masjid Jami Assakinah. Dana hibah sebesar RP 59.904.000,- tersebut diserahkan secara simbolis oleh Walikota Bogor Bima Arya kepada Ketua DKM Masjid. (Gus/Met)