Beranda >

Berita > Bernostalgia Sekaligus Beramal


18 April 2015

Bernostalgia Sekaligus Beramal

Green-Green Grass of Home, demikian tema yang diangkat Kasada, komunitas alumni SMA Negeri Bogor tahun ’72 dalam pagelaran musik lagu kenangan yang rencananya dilaksanakan pada Sabtu (18/4) depan. Acara ini pun tidak hanya sekedar perhelatan lagu-lagu nostalgia, tetapi juga menggelar penggalangan dana untuk membantu pembangunan taman di Kota Bogor.

Ide penggalangan dana ini tercetus sebagai wujud dedikasi warga kepada kotanya. Pagelaran ini rencananya akan diiisi dengan pentas musik menampilkan bakat-bakat anggota Kasada. Vivi Sumanti dan Erni Djohan juga dijadwalkan menjadi bintang tamu untuk memeriahkan acara ini.

“Para penggemar dan penikmat lagu populer era ‘70 dan ’80an diharapkan akan menjadi audiens yang berpartisipasi dalam malam dana ini,” ungkap Purwati Pangestuti, Ketua Panitia pagelaran musik ini. Rencananya acara ini akan berlangsung di Braja Mustika Ballroom dengan kapasitas 250 tiket dan turut mengundang Walikota Bogor Bima Arya.

FOTO 6

Bima, menurut Purwati, tidak hanya sekedar hadir untuk memberikan sambutan. Karena pada acara tersebut, Walikota Bogor akan secara khusus tampil membawakan lagu sekaligus melelang suaranya. Purwati menegaskan seluruh dana yang terhimpun akan diserahkan untuk membangun salah satu taman di kota Bogor. “Lokasi tamannya akan kita konsultasikan bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan,” terangnya.

Kasada merupakan komunitas alumni SMA Negeri Bogor tahun ’72 yang bertujuan untuk mengisi hari tua mereka dengan semangat persahabatan. Komunitas ini memiliki motto “Tetap semangat di hari tua”. Pemilihan tema dalam pagelaran malam dana sendiri dijelaskan Purwati terinspirasi dari sebuah lagu yang mengekspresikan suasana hati yang nyaman, hijau, dan berseri saat pulang ke rumah. Diki/ ARW