Beranda >

Berita > Santunan Bagi 200 Anak Yatim


20 April 2015

Santunan Bagi 200 Anak Yatim

Sebanyak 200 anak yatim se-Bogor memperoleh bantuan operasional sekolah. Bantuan diserahkan oleh Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman di Lapangan Sempur, Minggu (19/), paska mengikuti Bogor Heritage Run 2015.

“Ini bentuk sinergi yang positif. Diawali  lari Bogor Heritage Run 2015 yang berguna bagi kesehatan fisik. Dilanjut dengan penyerahan santunan, yang berguna bagi kesehatan lahir bathinnya. Rasanya lengkap!” kata Usmar.

Bantuan diserahkan kepada anak-anak yatim di bawah binaan Yayasan Yatim Mandiri Bogor dengan total bantuan senilai Rp 40 Juta. Kegiatan ini digelar Yayasan Yatim Mandiri dengan dukungan dari Yamaha, yang menyerahkan sadaqah-nya.

Usmar berharap, semakin banyak pihak lain terutama kalangan pengusaha swasta yang mau melaksanakan acara seperti ini. “Karena tidak semua kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bogor,” lanjutnya.

YATIM 1 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Kegiatan, Ali Rosyidi  merasa bersyukur dengan lancarnya kegiatan ini. “Kami berharap, dengan adanya Yatim Mandiri Bogor yang baru berjalan 3 menuju 4 tahun, akan semakin banyak masyrakat yang ingin berpartisipasi dalam menangani yatim,” harapnya. Ia menambahkan, selain santunan pihaknya juga menyediakan pengobatan gratis.

Santunan  yang digelar sekali dalam satu semester ini, merupakan agenda nasional Yayasan Yatim Mandiri yang  dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk tahun 2015,  mereka menyalurkan dana pendidikan sebesar Rp 4 milyar melalui 40 cabang dengan jumlah yatim mencapai  15.000 anak. “Khusus di bulan Ramadhan nanti, kami akan mengadakan acara celoteh anak nasional serempak di seluruh Indonesia. Salah satu agendanya, pembuatan buku raksasa berukuran 1 x 5 meter,” tambah Ali. (rahmat/yana) Mor