Beranda >

Berita > Bima Apresiasi Penataan Kawasan Bogor Timur


21 April 2015

Bima Apresiasi Penataan Kawasan Bogor Timur

Sebanyak 600 Pohon Pucuk Merah dalam waktu dekat ini akan mempercantik dan memperindah Boelevard di sepanjang Jl. Pajajaran mulai dari U-Turn Jl. Sambu sampai dengan Ekalokasari.

Program penanaman pohon ini akan dilaksanakan oleh Muspika dan para pengusaha di Kecamatan Bogor Timur yang peduli dan turut mendukung gerakan Bogoh Ka Bogor yang di launching beberapa waktu lalu oleh Walikota Bogor. Hal ini disampaikan Camat Bogor Timur Sujatmiko yang ditemui saat menghadiri Rapat Kerja Daerah Semester I di Balai Konservasi Kebun Raya Bogor, Senin (20/4).

Dikatakan Sujatmiko penanaman 600 pohon Pucuk Merah setinggi kurang lebih 1 meter akan dipimpin langsung oleh Walikota Bogor Bima Arya dan diikuti oleh jajaran Muspika dan para pengusaha serta organisasi dan tokoh masyarakat lainnya. "Pelaksanaannya di Minggu tanggal 26 April 2015," ujar Sujatmiko.

botim112

Di tempat terpisah, Bima mengamini program tersebut. Bahkan dirinya mengapresiasi aksi yang dipersembahkan oleh Muspika Kecamatan Bogor Timur yang didukung juga beberapa pengusaha dan komunitas pemuda.

"Saya sangat mengapresiasi gerakan tersebut karena itu merupakan satu model sinergi antara warga, sektor usaha dengan pemerintah," ujar Bima. "Pemerintah tidak perlu mengeluarkan biaya sedangkan harga 1 pohon Pucuk Merah itu lumayan mahal harganya mencapai 150 ribu rupiah," lanjutnya.

Ditambahkan Bima selain menyumbang pohon pucuk merah mereka juga memberikan 1000 pohon buah yang saya minta dialokasikan disatu titik yang nantinya akan menjadi taman burung seperti hutan kota yang berada di Ahmad Yani. (Tria/Lani)