Beranda >

Berita > Mahfud MD Dukung Pemkot Bogor Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan


24 Januari 2020

Mahfud MD Dukung Pemkot Bogor Jaga Stabilitas Politik dan Keamanan

Wali Kota Bogor Bima Arya melakukan pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (24/1/2020). Dalam agenda tersebut Mahfud menyatakan dukungannya kepada Bima Arya untuk terus menjaga stabilitas politik dan keamanan di Kota Bogor.

"Ada beberapa persoalan kita konsultasikan terkait politik, hukum dan keamanan. Pak Menko mendukung agar kami Pemkot untuk terus menjaga stabilitas itu," ungkap Bima Arya.

Bima menjelaskan, Pemkot Bogor bersama jajaran Muspida terus berusaha membangun sinergi untuk menciptakan kondusifitas. “Intinya kami di Bogor ini berusaha untuk membangun sinergi dengan Muspida, dengan semua unsur, apalagi Pak Jokowi ini kan akan kembali tinggal di sini sampai ibu kota pindah, mungkin selama 5 tahun ke depan. Jadi harus rapi koordinasinya, keamanannya, fasilitasnya. Semua kita jaga bersama,” jelasnya.

Agenda lain yang turut dibahas adalah upaya Pemkot yang terus menguatkan nila-nilai toleran dari berbagai aspek. Salah satunya dengan berupaya terus menjaga ruang berekspresi masyarakat.

“Kami berusaha untuk membangun kota Bogor sebagai kota yang toleran yang menyelesaikan semua persoalan yang ada. Kita diskusikan semua dan semangatnya sama. Semuanya sadar dan setuju bahwa citra toleran harus terus dikuatkan di Kota Bogor dan persoalan Yasmin menjadi salah satu ujian bagi kita. Bagaimana pun warga harus didengar juga jadi kita ingin opsi atau solusi terbaik,” ujar Bima.

Saya sampaikan juga kepada Pak menko dan saya optimis sebelum saya selesai menjabat sebagai wali kota, Insya Allah ini akan selesai. Kemajuan signifikannya adalah fokus pada opsi solusi, tidak berdebat lagi masa lalu. Kita juga sepakat menjaga kebersamaan dan komunikasi dengan semua elemen,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bima Arya didampingi Plt Kepala Badan Kesbangpol Kota Bogor Dadang Sugiarta, Kabag Hukum dan HAM Setdakot Bogor Alma Wiranta dan Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih. (prokompim)