Beranda >

Berita > PBSI Kota Bogor Gelar Daihatsu Astec Open 2020


28 Januari 2020

PBSI Kota Bogor Gelar Daihatsu Astec Open 2020

Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor akan menggelar Daihatsu Astec Open 2020 pada 16-21 Maret mendatang di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor. Kejuaraan Badminton tingkat nasional ini menargetkan 1.000 peserta dari Nasional dan Negara ASEAN.

"Pendaftaran peserta akan dibuka awal februari di website si.pbsi.or.id," ujar Ketua Umum PBSI Kota Bogor, Dewi Basmala usai audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Selasa (28/01/2020).

Mantan Dirut RSUD Kota Bogor ini menuturkan, pada Kejuaraan Daihatsu Astec Open 2020 ini dibagi dalam tiga kategori kelompok. Sebut saja kelompok Anak-anak, Pemula dan Remaja. Bagi peserta tunggal dikenakan biaya pendaftaran Rp 200 ribu dan peserta ganda Rp 300 ribu. "Juara satu, dua, tiga di setiap kategori akan mendapatkan uang tunai, piagam, piala dan souvenir," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan beberapa perbaikan lapangan Indoor Hall B Pajajaran, seperti melakukan pengecatan dan menambah lighting sesuai standar lapangan Badminton. Hal ini dilakukan agar para peserta yang bertanding merasa nyaman. "Kita perbaiki yang kurang bagus jadi bagus. Kita buktikan kejuaraan akan berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan mendukung kejuaraan ini dan bangga acara ini bisa terlaksana tanpa sponsor rokok. (Prokompim :fla/ismet-SZ)