Beranda >

Berita > 150 Sertifkasi Diserahkan


21 April 2015

150 Sertifkasi Diserahkan

Untuk kedua kalinya Pemerintah Kota Bogor bekerjasama dengan BPN Kota Bogor dan bjb Cabang Bogor menyerahkan 150 sertifikat bagi masyarakat berpenghasilan rendah di daerah Pamoyanan. Sebelumnya tahun lalu sertifikat dalam  jumlah yang sama telah diserahkan kepada warga daerah Bondongan.  Dengan tambahan tersebut, maka jumlah warga yang menerima sertifikat sudah mencapai 10% dari 3.000 masyarakat berpenghasilan rendah.

Acara penyerahan dipusatkan di kelurahan Pamoyanan Selasa (21/4) dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala BPN Kota Bogor Yulia  Jaya Nirmawati, kepala bjb Cabang Bogor Dida Herdiana, perwakilan BPN Wilayah Jawa Barat Yanwar Hikmat Ginanjar, perwakilan Muspida Kota Bogor dan camat serta lurah terkait.

Walikota Bogor Bima Arya,menegaskan target utama Pemerintah Kota Bogor adalah mensejahterakan warga Kota Bogor, membawa warga untuk keluar dari jerat  kemiskinan dan memberikan kebahagiaan. Menurutnya, Pemerintah Kota Bogor akan bener-benar fokus melakukan program-program konkrit di daerah yang memerlukan bantuan. Terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. “Jangan sampai di pusat kotanya rapi namun dipinggir kota tidak rapi. Jadi harus lebih baik, agar semua dapat merasakan manfaat dari program-program yang terkait dengan pengentasan kemiskinan,” kata Bima.

Bima juga megingatkan, pelaksanaan program-program, Pemerintah Kota Bogor tidak dapat diselesaikan sendiri oleh pemrintah. “Kami membutuhkan pihak-pihak lain untuk membantu pelaksanaan program. Salah satunya penyerahan sertifikat tanah ini agar warga dapat hidup dengan layak dan juga dapat memperoleh banyak manfaat,” tambahnya.

MBR 2

Dalam laporan Kepala BPN Kota Bogor Yulia Jaya Nirmawati, membagi 2 kategori penerima sertifikat, yaitu 50 KK masyarakat berpenghasilan rendah dan 100 KK penerima PRONA. Warga yang mendapatkan sertifikat tidak didominasi oleh satu wilayah, namun terdiri dari beberapa wilayah. Diantaranya Kelurahan Sindang Rasa 25 sertifikat, Tegallega 25, Kebon Pedes 25, Tajur 25. Itu semua sertifikat PRONA. Sedangkan khusu Pamoyanan 50 sertifikat bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Selanjutnya Kepala Bank bjb Cabang Bogor Dida Herdiana, menyampaikan untuk mendukung program MBR dan Prona serta untuk pemberdayaan masyarakat, “Bank bjb menyediakan Kredit Cinta Rakyat agar warga dapat meminjam tamabahan modal usaha dengan menggunakan sertifikat yang sekarang mereka miliki.” (rahmat)