Beranda >

Berita > Diklat Kader Tingkat Madya PPM Jawa Barat DIgelar di Bogor


21 April 2015

Diklat Kader Tingkat Madya PPM Jawa Barat DIgelar di Bogor

Pembukaan Diklat Kader Tingkat Madya angkatan XI Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat tahun 2015 ditandai dengan pelaksanaan upacara. Seremoni berlangsung di Mako Batalyon Inf. 315/Garuda Gunung Batu Kota Bogor, Selasa (21/4/2015) dengan Inspektur Upacara Danrem 061/Suryakancana Kolonel. Inf. Fulad. Turut  hadir Walikota Bogor Bima Arya, Bupati Bogor Nurhayanti, dan Ketua PD PPM Jawa Barat Helmi Soetikno.

Dalam sambutan tertulis Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim disampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban TNI, khususnya Kodam III Siliwangi, dalam menjaga pertahanan dan keamanan negara semakin berat. “Untuk mendukung keberhasilan tugas tersebut diperlukan keterpaduan dan kerjasama yang erat dari seluruh komponen bangsa dan masyarakat, termasuk dari organisasi Pemuda Panca Marga Jawa Barat sebagai salah satu bagian masyarakat,” ungkapnya seperti yang dibacakan oleh Kolonel. Inf. Fulad. Untuk itulah, lanjut Dedi, pembekalan melalui diklat ini diharap mampu memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara.

diklatppm12

Pada kesempatan itu juga Danrem 061/Suryakancana Kolonel. Inf. Fulad menyampaikan bahwa diklat ini dilakukan rutin setiap tahun untuk peningkatan kemampuan. “PPM merupakan bagian dari keluarga besar TNI menjadi salah satu tenaga cadangan yang bisa dibutuhkan ketika negara menghadapi darurat,” jelasnya. Untuk itulah, menurut Fulad, PPM harus dibina.

Diklat dilaksanakan selama sepekan dan diikuti sebanyak 270 kader PPM dari 27 Kota/ Kabupaten se Jawa Barat. Materi diklat meliputi disiplin militer, kepemimpinan dan menghadapi rintangan. Lewat diklat ini pun diharap dapat menjalin silaturahmi dan perkenalan antar kader PPM se Jawa Barat sehingga memiliki solidaritas dan kekompakan yang tinggi.

Usai upacara pembukaan, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para pembina PPM oleh Danrem 061/Suryakancana Kolonel. Inf. Fulad.( Ismet/Lani/Yana/Gus) Tim Humas