Beranda >

Berita > Organisasi Kepanduan Dunia Kunjungi Kwarcab Bogor


23 April 2015

Organisasi Kepanduan Dunia Kunjungi Kwarcab Bogor

Sekitar pukul 13 lewat 15 menit, Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor menerima kunjungan pengurus World Organization Scout Movement (WOSM) atau Organisasi Dunia Gerakan Kepanduan. Kunjungan diterima oleh Maman Suherman yang didampingi pengurus dari Kwartir Nasional, Siswanto dan Deden Sefrudin serta pengurus Kwartir Daerah Jawa Barat, Riri.

 Tujuan kunjungan ini untuk mengenalkan salah satu program organisasi kepanduan dunia yang bekerja sama dengan UNICEF yaitu U_Report. Delegasi WOSM berjumlah dua orang yang terdiri dari Moses Engadu dan Jefrey K-Hall. 

Kunjungan ini mengenalkan U_Report kepada semua anggota gerakan pramuka. Dalam sambutannya, Maman mengatakan kunjungan ini sangat berarti tidak hanya bagi gerakan pramuka di Kota Bogor tapi juga gerakan pramuka nasional.

pramukaserikat12

"Karena ini adalah kunjungan yang memberikan dampak secara global, sehingga membuka cakrawala pramuka Kota Bogor dalam mengikuti perkembangan gerakan pramuka di dunia internasional. Semoga anggota gerakan pramuka Kota Bogor dapat mengambil manfaat dari penggunaan aplikasi U-Report ini,” kata Maman.

Dalam presentasinya, Moses menyampaikan dengan pemanfaatn IT yang bijak akan memberikan dampak positif termasuk U-Report. "Dengan menggunakan U-Report kita bisa mengetahui permasalahan dan turut memberikan aspirasi serta menyumbangkan ide dalam pemecahan masalah, baik permasalahan nasional maupun permasalahan dalam skala internasional. Disamping kalian dapat berkomunikasi secara global dengan pandu-pandu di dunia,” ujar Moses.

Selanjutnya, delegasi UNICEF Jefrey K-Hall menambahkan dengan pemanfaatn U-Report kita bisa membuat perubahan kecil untuk dunia yang lebih baik. “Semoga kita yang hadir diruangan ini mampu menginspirasi semua masyarakat menuju Indonesia yang lebih baik, selalu ada harapan, selalu ada cara untuk menuju masa depan yang lebih baik,” tegas Jefrey.

Kunjungan yang dilakukan WOSM ini memberikan kehormatan bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor karena dipilih sebagai yang pertama dikunjungi. (gus/rahmat)