Beranda >

Berita > Kelurahan Kebon Pedes Bagikan 150 Gasibu Ke 13 RW


29 Mei 2020

Kelurahan Kebon Pedes Bagikan 150 Gasibu Ke 13 RW

Terbatasnya anggaran tidak menyurutkan niat warga Kelurahan Kebon Pedes untuk berbagi. Meski sama-sama mengalami kesulitan di tengah pandemi virus Corona yang telah terjadi sejak Maret lalu ini, warga Kelurahan Kebon Pedes secara swadaya melakukan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) kepada warganya yang membutuhkan.

"Hari ini ada 150 nasi box ditambah 100 paket sembako," ujar Lurah Kebon Pedes, Erwan Siswanto usai ditemui membagikan Gasibu dan sembako di lapangan kantor kelurahan Kebon Pedes, Sabtu (29/5/2020).

Erwan mengatakan, 150 nasi box dan 100 paket sembako akan dibagikan ke 13 RW di Kelurahan Kebon Pedes. Kedepan pihaknya sudah merencanakan membentuk dapur umum yang akan dikelola Karang Taruna.

"Anggaran Gasibu dan swadaya. Untuk dapur umum rencananya akan dibantu anggaran Dinas Sosial sesuai arahan Wali Kota Bogor," jelasnya.

Di tempat yang sama, Camat Tanah Sareal, Asep Kartiwa mengatakan, di kelurahan-kelurahan pembagian Gasibu sudah dilaksanakan sejak masuknya pandemi virus Corona di Kota Bogor. Meskipun tidak bisa rutin karena terkendala biaya, namun hal ini sangat membantu warga. Tak ayal pihaknya akan semakin berusaha membantu warga terdampak dengan membuka dapur umum.

"Harapan kami warga tetap di rumah agar pandemi virus Corona bisa segera berakhir. Dan lakukan protokol kesehatan yakni pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan," katanya. (Prokompim:fla/ismet-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk