Beranda >

Berita > Dapur Umum Lawang Gintung Bagikan 100 Nasi Box Ke 8 RW


02 Juni 2020

Dapur Umum Lawang Gintung Bagikan 100 Nasi Box Ke 8 RW

Semangat membantu sesama tercermin nyata lewat kegiatan Dapur Umum di setiap kelurahan. Pasalnya anggaran Dapur Umum di Kelurahan Lawang Gintung berasal dari swadaya masyarakat dan para donatur. Berkat donasi dan hasil swadaya ini Kelurahan Lawang Gintung bisa kembali menggelar dapur umum, Selasa (2/6/2020).

"Hari ini kita masak 100 nasi box untuk 8 RW dan dibagikan ke warga terdampak serta yang membutuhkan," ujar Lurah Lawang Gintung, Riswan Makmur.

Riswan mengatakan, 100 nasi box dibagikan tepat di jam makan siang langsung ke rumah-rumah. Setiap warga yang membutuhkan akan mendapatkan nasi box sesuai dengan jumlah anggota keluarganya. Tak ayal banyak warga darurat pangan yang terbantu dengan dapur umum ini.

"Dapur umum kami sudah digelar sejak Maret sejak pandemi dan di bulan puasa kami membagikan takjil untuk berbuka," katanya.

Selain dari swadaya, lanjutnya, kebutuhan dapur umum pun dibantu Gugus Covid-19 Kota Bogor. Gugus Covid-19 Kota Bogor memberikan bantuan beras dan tabung gas. Sementara lauk pauk dari anggaran swadaya masyarakat. Pihaknya berharap kedepan bisa lebih baik lagi sembari mengetuk hati para donatur dan dermawan yang punya kelebihan rezekinya untuk bisa membantu warga terdampak di kelurahan Lawang Gintung.

"Alhamdulillah banyak warga dan stakeholder yang mensupport sehingga kegiatan ini bisa terus berjalan," jelasnya.

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh mengatakan, pihaknya sangat memgapresiasi giat kemanusiaaan dapur umum yang sudah dilakukan stakeholder di masing-masing wilayah. Mengingat kondisi saat ini banyak warga terkena dampak Covid-19.

"Dapur umum akan terus kami upayakan tetap berjalan untuk mengurangi beban warga yang terdampak dan yang membutuhkan," katanya. (Prokompim :fla/ismet/hari-SZ)

 

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk