Beranda >

Berita > Pass One Ajang Kreatifitas Seni Siswa


25 April 2015

Pass One Ajang Kreatifitas Seni Siswa

Ratusan siswa-siswi SD Negeri Kebon Pedes I unjuk kebolehan menampilkan bakat seninya dihadapan puluhan guru dan ratusan orang tua serta tamu undangan yang menghadiri acara Pentas Apresiasi Seni Siswa Ke-1 (Pass One) yang berlangsung di Gedung Kemuning Gading Jl. Kapten Muslihat Bogor, Sabtu (25/4).

Pentas yang digelar sebagai aplikasi dari hasil pelajaran ekstrakulikuler selama satu tahun dan wadah bagi siswa-siswi SD Negeri Kebon Pedes I untuk menyalurkan bakatnya dibuka secara resmi Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman.

Menurut Usmar kegiatan ini merupakan langkah utama dalam menangkal derasnya arus informasi global yang nilai-nilainya sulit disaring. Dengan adanya pentas seni dan budaya seperti ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa percaya diri anak sedini mungkin dan menjadi benteng terhadap arus informasi.

kebonpedes12

“Minimal ada keseimbangan antara nilai-nilai negatif yang masuk dengan upaya keras menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan jiwa seni dan ajang seperti ini harus terus menerus dilakukan,” lanjutnya.

Ditambahkan Usmar membangun fisik lebih mudah dibandingkan dengan membangun kultur budaya dan karakteristik manusia. Oleh karenanya dia bersama Walikota akan terus mendorong kegiatan-kegiatan pentas seni dan sejenisnya yang kemarin di deklarasikan dalam sarasehan Ngabogor di Harmoni.

Sementara itu Kepala SD Negeri kebon Pedes I, Dra. Lisda Susanti, MM mengatakan tujuan digelarnya Pass One selain memberikan wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakatnya, juga untuk mengevaluasi ekstra kulikuler yang dipelajari siswa selama satu tahun

“Harapan saya mudah-mudahan Pass One bisa menjadi agenda rutin setiap tahun, karena melalui kegiatan ini kita bisa melihat  bakat, minat dan kreatifitas anak-anak serta sebagai bentuk apresiasi kepada orang tua siswa,” pungkasnya (Tria/Lani)