Beranda >

Berita > Giliran Bogor Timur Bebenah


26 April 2015

Giliran Bogor Timur Bebenah

Menuju Kota Sejuta Taman,  Minggu (24/4/2015) Kota Bogor kembali berbenah. Kali ini giliran penanaman 600 pohon pucuk merah di sepanjang Jalan Pajajaran mulai dari putaran Jalan Sambu hingga kawasan Ekalokasari, Bogor Timur. Walikota Bogor Bima Arya menandai kegiatan ini dengan membunyikan sirine.  Kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 1000 peserta yang berasal dari kalangan aparat wilayah, Muspika, pelaku usaha, komunitas, ormas, pelajar, juga PKK.  Tampak hadir Camat Bogor Timur Sujatmiko Baliarto, dan Kapolres Bogor Kota AKBP Irsan.  

Walikota Bogor Bima Arya dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangan untuk mengubah Bogor harus dilakukan bersama-sama. Termasuk untuk mewujudkan Kota Bogor yang nyaman melalui kegiatan penanaman pohon ini. “Saya mengapresiasi Kecamatan Bogor Timur dan DKP, sekolah, perusahaan dan semua pihak karena hanya dengan kolaborasi kita, Bogor akan lebih baik, hijau, lebih nyaman, dan lebih membanggakan untuk kita semua, " paparnya.

botim222

Bima juga mengajak kepada semua pihak untuk perbanyak aksi nyata untuk menciptakan Bogor yang hijau, bersih, dan nyaman atas dasar Bogoh Ka Bogor. “Usai aksi ini, yang penting juga merawatnya. Jangan sampai kita melakukan penanaman tapi kemudian pohon-pohon itu tidak dirawat, sehingga kemudian hasilnya tidak sesuai apa yang kita inginkan,” pesannya.

Sementara Camat Bogor Timur Sujatmiko Baliarto mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen bersama unsur Muspika Kecamatan Bogor Timur dalam rangka mendukung apa yang menjadi program Walikota Bogor. Selain itu juga sebagai tindak lanjut arahan Walikota Bogor untuk menghijaukan Kota Bogor.

“Untuk kegiatan penghijauan ini seluruh pembiayaannya, terkait penyediaan pohon dan pelaksanaan, merupakan hasil partisipasi para pelaku usaha di Kecamatan Bogor Timur yang memiliki kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Alhamdulillah mendapat respon yang cukup positif berupa sumbangan pohon pucuk merah sebanyak 630 pohon,” urai Sujatmiko. (Met/Gus) dkw