Beranda >

Berita > Perkuat Sinergitas, Karang Taruna Cimahpar Gelar Rangkaian Lomba


27 April 2015

Perkuat Sinergitas, Karang Taruna Cimahpar Gelar Rangkaian Lomba

Menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 dan untuk mempererat kebersamaan kalangan remaja di Kelurahan Cimahpar, digelar ragam lomba mulai fashion show hingga marawis. Kegiatan yang digagas  Karang Taruna Karya Setia Bakti ini berlangsung di Aula Taman Parahyangan, Kecamatan Bogor Utara pada Sabtu (25/4/2015). Lurah Cimahpar Napihudin menandai pembukaan acara dengan penyematan tanda peserta kepada peserta lomba. Peserta melibatkan siswa PAUD, TK, dan SD di wilayah Kelurahan Cimahpar.

Dalam sambutannya Napihudin berharap kegiatan semacam ini bisa membantu sinergitas kerjasama antara pihak Kelurahan dengan organisasi pemuda yang ada di wilayah kelurahan.  “Lomba ini sendiri bertujuan untuk mencari bakat anak dan pengembangan karakter menuju generasi bangsa yang tangguh dan mampu mandiri dengan dasar ilmu yang dimiliki. Selain itu juga untuk mendukung gerakan Bogoh Ka Bogor,” jelas Napihudin.

5Selain itu, lanjutnya, untuk mendukung gerakan ini Karang Taruna Karya Setia Bakti juga mengsinergikannya dengan kegiatan yang ada. Seperti Jum’at Bersih maupun bakti sosial di hari minggu. “Karang Taruna merupakan wadah positif untuk menghidari pemuda kearah negatif, sehingga mereka bisa beraktivitas ke arah yang lebih positif,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Cimahpar Ade Saepudin mengatakan melalui lomba ini diharap bisa menumbuhkan cinta pada Karang Taruna. “Seperti halnya gerakan Bogoh Ka Bogor, diharap juga bisa Bogoh Ka Karang Taruna,” ungkapnya.

Peserta yang berhasil keluar sebagai juara dalam lomba fashion show, LCT, pidato, qasidah, maupun marawis nantinya akan maju ke tingkat Kecamatan. Rencananya lomba ini akan dilangsungkan pada 22 Mei 2015 mendatang di Aula Kecamatan Bogor Utara. (Ismet) dkw