Beranda >

Berita > PNS Sosialisasi Penggunaan Masker di Sekitaran Balai Kota Bogor


21 Juni 2020

PNS Sosialisasi Penggunaan Masker di Sekitaran Balai Kota Bogor

Guna mencegah dan menyebarnya virus Covid 19 di lingkungan Balai Kota Bogor, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor lingkup Asisten III Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor melakukan sidak sekaligus sosialisasi penggunaan masker, Jumat (19/06/2020) pagi.

Kegiatan sidak dan sosialisasi masker tersebut dipimpin Asisten Administrasi Umum, Erna Hernawati yang dimulai dari jalan Ir. H. Juanda, Jalan Kapten Muslihat, Taman Topi, Jalan Dewi Sartika dan kembali ke Jalan Ir. H. Juanda Kota Bogor.

Terlihat beberapa PNS di lingkungan Setda Kota Bogor berjalan kaki membagikan masker kepada yang tidak memakai masker dan mengingatkan serta menghimbau kepada mereka agar saat beraktivitas diluar untuk selalu memakai masker sesuai anjuran pemerintah.

Menurut Asisten Administrasi Umum Setda Kota Bogor, Erna Hernawati, kegiatan sosialisasi masker ini sesuai instruksi Wali Kota Bogor bahwa untuk mencegah Covid 19 perlu dilakukan sosialisasi diantaranya, memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

"Poin pentingnya ada 3, yang penting minimal kita sosialisasikan penggunaan masker," katanya.

Saat ditemukan ada warga yang tidak menggunakan masker pihaknya tidak memberikan sanksi. Namun membagikan masker secara gratis dan mengedukasinya agar terus menggunakan masker apabila berkegiatan di luar rumah.

Dengan sosialisasi masker ini, dia berharap warga bisa lebih mengetahui bahwa memakai masker memang salah satu cara efektif untuk mencegah menyebarnya virus Covid 19.

Pada kesempatan itu Erna mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah tertib menggunakan masker. "Alhamdulillah di sekitaran sini sudah banyak yang pakai masker," kata Erna.

Dia berharap sosialisasi masker ini tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun harus terus berlanjut dilakukan. "Karena kadang-kadang warga lupa, jadi harus terus diingatkan," jelasnya. (Prokompim :Ismet-SZ)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk