Beranda >

Berita > 40 Guru Disumpah Jadi PNS


27 April 2015

40 Guru Disumpah Jadi PNS

Keceriaan sekaligus tegang terpancar dari wajah 40 guru yang diambil sumpah atau janjinya. Maklum mereka yang merupakan guru SD dan SMK itu sudah menunggu 2 tahun sebelum akhirnya jadi PNS. Dengan berseragam Korpri lengkap, para tenaga pendidik itu akhirnya dipimpin Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengucap sumpah janji PNS.

Usmar Hariman didampingi Asisiten Umum Arif Mustofa, Kepala Inspektorat Edang Kendana, Kepala BKPP Dwi Roman Pujo beserta staff. Dalam arahannya Usmar berharap, “Mudah-mudahan sumpah yang sudah diucapkan bisa diresapi secara seksama, dihayati dan dilaksanakan dalam implementasi keseharian sebagai tenaga pendidik,” katanya.

Ia mengingatkan begitu banyak orang yang berkeinginan menjadi pegawai negeri sipil. Namun siapapun harus ingat, “Pilihan menjadi Aparatur Sipil Negara bukan untuk menjadi kaya atau berlebih-lebihan. Itu adalah takdir yang ditentukan rekan-rekan sebagai pilihan hidup. Yang penting, harus bisa siap berkorban waktu dan tenaga untuk melayani masyarakat,” Lanjut Usmar.
FOTO 6(1)
Menurt Kepala BKPP Dwi Roman Pujo, kegiatan ini merupakan upaya pembinaan dalam menciptakan PNS sebagai Aparatur Sipil Negara, badi negara dan abdi masyarakat yang berpegang teguh terhadap sumpah dan janjinya sebagai PNS. Sedangkan tujuan yang dicapai adalah mewujudkan PNS yang mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah serta bermental baik, bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna, bermutu tinggi ndan bertanggung jawab.

Dari 40 tenaga pendidik yang diundang, 3 orang berhalangan hadir. Dua orang sedang bersalin dan 1 orang sakit. Dengan perincian, 11 tenaga pendidik adalah guru produktif SMK teknik dan 29 tenaga pendidik adalah guru kelas bagi SD. Proses mereka menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, diawali dengan ujian di tahun 2013 kemudian prajabatan yang dilaksanakan 10 April hingga 3 Mei 2014 silam. Hingga akhirnya mengucap  sumpah janji, Senin, 27 April 2015. (gus/rahmat)