Beranda >

Berita > Dukung Bogoh Ka Bogor Lewat Festival Bisbul


02 Mei 2015

Dukung Bogoh Ka Bogor Lewat Festival Bisbul

Dukungan masyarakat terhadap gerakan Bogoh Ka Bogor kian hari terus bertambah. Sebagai contoh yang dilakukan oleh sebuah komunitas yang melaksanakan Festival Bisbul. Festival ini berlangsung selama dua hari di panggung terbuka halaman parkir GOR Pajajaran.

Festival ini menampilkan berbagai atraksi ciri khas Bogor dengan melibatkan ratusan siswa-siswi dari beberapa Sekolah Dasar dibuka secara resmi Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Sabtu (2/5).

Menurut Usmar festival yang digelar ini mengandung dua makna, pertama menumbuhkan budaya-budaya lokal dan yang kedua berupaya mengingatkan kembali terhadap pelestarian lingkungan. “Saya mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

bisbul12

Buah Bisbul lanjutnya, merupakan salah satu buah asli Bogor yang konon sudah berumur kurang lebih 100 tahun. “Jika memang masih bisa dilestarikan Pemerintah Kota Bogor tentu akan sangat mendukungnya,” lanjutnya.

Ketua panitia Festival Bisbul Desty mengatakan, kegiatan ini merupakan festival rakyat yang rindu dengan suasana Bogor zaman dulu yang dikaitkan dengan buah Bisbul yang merupakan salah satu buah asli Bogor yang sekarang sudah tidak dikenal oleh anak-anak.

“Pohonnya susah, sekarang hanya ada di Kebun Raya, Taman Kencana dan Batutulis. Dalam kegiatan ini Bisbul hanya sebuah icon sementara tujuan utamanya kita ingin menunjukkan bentuk dukungan kita terhadap gerakan Bogoh Ka Bogor melalui Festival Bisbul (Bogor Is Beutifful),” pungkasnya. (Tria/Yana)