Beranda >

Berita > Insan Pendidikan Panen Apresiasi di Hardiknas


02 Mei 2015

Insan Pendidikan Panen Apresiasi di Hardiknas

“Kita sudah 70 tahun merdeka, kita bukan hanya menggulung penjajahan dan kolonialisme tetapi kita juga menggelar kesejahteraan dan keadilan sosial. Pendidikan adalah hulu untuk hidup lebih baik. Iuran yang paling mudah dalam pendidikan adalah kehadiran.”

Itulah sebagian dari amanah tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan oleh Walikota Bogor, Bima Arya di depan para peserta upacara Hari Pendidikan Nasional tingkat kota Bogor di GOR Padjajaran, Sabtu (2/5). Upacara Hardiknas tahun 2015 pun, Pemerintah Kota Bogor turut mengapresiasi para insan pendidikan yang berprestasi mulai dari prestasi tingkat nasional, provinsi hingga pendidikan non formal.

Untuk penghargaan tingkat nasional, SMP Negeri 5 Kota Bogor memperoleh tiga penghargaan. Di antaranya atas nama Rexelliony Denata SY atas prestasinya sebagai Juara I Taekwondo Individual Putri, Sakhira Putri Rifayani dengan prestasinya Juara Taekwondo Ex Under 44 Kg dan Agsa Dias Lanang berhasil mendapatkan Juara I Renang Gaya Bebas KU III Putra.

SMP Negeri 3 Kota Bogor menyusul di posisi 2, dengan Anggela Patricia Vanya berhasil menyumbangkan prestasi dengan Juara I Finswimming  50 M Apnea Putri, 50 M Bifina, 100 M Surface. Lalu Bagas Dwi Astiadi dengan prestasi sebagai yang hampir serupa namun untuk kategori putra. Selain itu, ada juga SMP Negeri 15 Kota Bogor yang mendapatkan penghargaan atas nama Rival Vandika untuk prestasinya Juara Nasional 2014 dan Juara I Provinsi 2014 Pencak Silat Tnading Kelas.

FOTO 4_3
Tidak hanya siswa SMP yang mendapatkan penghargaan, beberapa siswa SMA pun mendapatkan penghargaan atas prestasi yang mereka dapatkan. Di antaranya, siswa SMA IT Insan Tama Refka Muhammad Furqon mendapat Juara I Lomba Fotografi Festival Air, siswa SMA Ngeri 7 R.Doni Ramdani Ridwan Juara bebek 4 Tax Kejurnas Indo Speed Sentul Sirkuit dan Solihin, siswa MAN 1 Kota Bogor sebagai Juara 1 Kateda.

Untuk penghargaan tingkat provinsi , ada 34 prestasi yang berhasil diraih insane pendidikan kota Bogor baik kategori individual maupun instistusi dari tingkat SD hingga SMA. Juga penghargaan bagi pihak-pihak yang menyelenggarakan pendidikan non formal atas kontribusinya. (Agus/yana/rahmat)