Beranda >

Berita > Surveyor Indonesia Bantu Dapur Umum Rumah Kreatif Keboen Sastra


16 September 2020

Surveyor Indonesia Bantu Dapur Umum Rumah Kreatif Keboen Sastra

PT. Surveyor Indonesia kembali memberikan bantuan CSR kepada masyarakat Kota Bogor di tengah masa pandemi Covid-19. Kali ini, Surveyor Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberi bantuan anggaran Dapur Umum yang diperuntukkan bagi anak jalanan kepada Rumah Kreatif Keboen Sastra (RKKS) yang berlokasi di Jalan H. Barta, GG Roda, Kelurahan Sindangbarang, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (16/9/2020).

Ketua Yayasan Rumah Kreatif, Herie Matahari mengatakan, bantuan CSR dari PT. Surveyor Indonesia sangat membantu penyanyi jalanan di tengah kondisi Pandemi Covid-19. Pasalnya, lewat bantuan ini selama dua bulan kedepan RKKS bisa memberikan 100 nasi kotak kepada para pekerja seni jalanan dan warga sekitar yang akan dibagikan setiap Jumat.

"Di sanggar kami ada 43 anak jalanan, tapi se Kecamatan Bogor Barat ada lebih dari 100 pekerja seni jalanan. Nanti kami akan keliling membagikan atau bisa juga mereka yang datang ke RKKS," ujar Herie.

Diakuinya, dapur umum dan berbagi sembako ini sebenarnya sudah berjalan sejak Pandemi dengan anggaran mandiri dari RKKS. Berkat komunikasi dan koordinasi intens dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor Dedie A. Rachim, pihaknya mendapat kabar baik menerima bantuan CSR Surveyor Indonesia.

"Kami berharap bantuan CSR ini bisa membantu program dan langkah kami selaku pekerja seni jalanan dalam menggapai kehidupan yang tidak saja sejahtera tetapi juga layak, menjadi manusia sesungguhnya, dan mengangkat harkat martabat pekerja seni jalanan melalui kelas musik, kelas bahasa Inggris, kelas mengaji dan kelas kejar paket yang diinisiasi RKKS," tuturnya.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT. Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli mengatakan, Surveyor Indonesia sebelumnya telah bersinergi dengan Pemkot Bogor membantu masyarakat di Bogor Selatan melalui program urban farming dan program pemberdayaan masyarakat bidang petani tanaman hias dan perajin pot bunga di kampung Jawer Kotok. Kali ini bantuan kembali diberikan berupa Dapur Umum untuk Anak Jalanan bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kreatif Keboen Sastra.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak binaan Yayasan Rumah Kreatif. Ingat untuk selalu menjaga kesehatan, gunakan selalu masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan," ujar Rosmanidar.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan, Pemkot Bogor ingin menaikkan status anak atau seniman jalanan menjadi seniman-seniman berbakat. Ia merancang semua taman di Kota Bogor untuk menjadi tempat seniman berekspresi seperti di luar negeri. Namun untuk saat ini mengingat masih Pandemi Covid-19 ia meminta kepada seniman jalanan turut memakai masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan.

"Kami memberikan perhatian kepada teman-teman dan semoga teman-teman bisa membalasnya dengan turut membantu penurunan penyebaran Covid-19," harap Dedie (Prokompim :fla/ismet/ryan-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk