Beranda >

Berita > Ade Sarip Hidayat Inginkan Tim Pembina UKS/M Wujudkan Bogor Kota Sehat


21 September 2020

Ade Sarip Hidayat Inginkan Tim Pembina UKS/M Wujudkan Bogor Kota Sehat

Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Setda Kota Bogor menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Tim pembina UKS/M Kota Bogor di masa Pandemi Covid-19 di Hotel Aston, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Senin (21/9/2020).

Rakor yang dibuka Ketua Tim Pembina UKS, Ade Sarip Hidayat ini dihadiri para peserta mulai dari asisten, kepala dinas terkait dan sekolah pemenang lomba Sekolah Sehat tingkat nasional.

"Karena sebentar lagi saya purna bakti, saya ingin berterima kasih sekaligus ingin ada pembekalan untuk para tim pembina UKS/M mengingat keberhasilan sekolah yang menang di tingkat nasional hasil dari pembinaan tim," ujar Ade.

Sekda Kota Bogor ini mengatakan, melalui rakor ini pihaknya ingin tim pembina mempunyai sikap dan persepsi yang sama, yakni UKS/M ini menjadi sebuah upaya dalam mewujudkan misi Kota Bogor sebagai Kota Sehat. Selain itu, diharapkan tim pembina UKS/M pun bisa menjadi tim yang solid bersama-sama membangun masyarakat Kota Bogor yang sehat.

"Saya juga berpesan siapapun nanti ketua tim pembinanya harus ada ketulusan dan keikhlasan terhadap UKS/M," imbuh Ade.

Kepala Biro Pelayanan dan Pengembangan Sosial Setda Jawa Barat, Barnas Adjidin mengatakan, sebelum Pandemi Covid-19 di sekolah-sekolah mungkin cukup dengan tersedianya wastafel dan sabun, namun saat ini hand sanitizer juga sudah menjadi kebutuhan pokok. Tak ayal menurutnya tidak mungkin kegiatan UKS/M dilakukan tanpa koordinasi dan sinergi dari berbagai pihak terkait.

"Informasi tentang Covid-19 juga jadi bagian tugas masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat sampai ibu rumah tangga harus turut semangat memerangi Covid-19," jelas Barnas.

Sementara itu, Kepala Bagian Adkesra Setda Kota Bogor, Asep Kartiwa mengatakan, Rakor ini menentukan langkah strategis tim pembina UKS/M kedepan. Mengingat di masa Covid-19 ini anggaran kegiatan harus berhubungan dengan pengendalian penyebaran Covid-19, sehingga meskipun belum diselenggarakannya lomba Sekolah Sehat pihaknya terus berupaya mewujudkan misi Kota Sehat.

"Goals kami bukan hanya meraih prestasi di tingkat nasional, tapi juga kesehatan masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor," pungkasnya. (Prokompim :fla/ismet-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk