Beranda >

Berita > Kodim 0606 Gandeng Pemkot dan BASOLIA Gelar Baksos


04 Mei 2015

Kodim 0606 Gandeng Pemkot dan BASOLIA Gelar Baksos

Memperingati HUT ke 69 Kodam III/ Siliwangi, Kodim 0606 Kota Bogor gelar bakti sosial pengobatan gratis dan kerja bakti. Baksos yang bekerjasama dengan Badan Sosial Lintas Agama (BASOLIA) ini berlangsung di Kampung Hegarmanah Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (3/5). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bogor Bima Arya bersama Dandim 0606 Kota Bogor Letnan Kolonel ARH Rakhmad Santoso.

Bima menyampaikan sesuai tema kegiatan “Serbuan Teritorial”, Kota Bogor harus diserbu beramai-ramai supaya lebih bersih, hijau dan lebih sehat. Karena diperlukan kerjasama dari seluruh dari elemen dari masyarakat untuk mewujudkan Kota Bogor yang lebih baik.

“Semoga tidak hanya dalam rangka HUT Kodam III/ Siliwangi, tetapi terus menerus kita gempur setiap teritori di Kota Bogor dengan mengkolaborasikan semua elemen,” harapnya. Bima tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada semua elemen di Kelurahan Genteng termasuk TNI, POLRI juga RAPI, Ormas, warga, dan aparat kelurahan atas kegiatan baksos ini.

genteng12_1

Dandim 0606 Kota Bogor Letnan Kolonel ARH Rakhmad Santoso menyampaikan lewat BASOLIA, kegiatan ini mengumpulkan pemuka agama dari 5 agama untuk bersatu mensejahterakan masyarakat khususnya di bidang kesehatan. “Selain pengobatan massal bagi masyarakat Kelurahan Genteng Bogor Selatan, baksos juga dilakukan dalam bentuk perbaikan fasilitas umum seperti pengecatan rumah ibadah, perbaikan jalan setapak, dan perbaikan jembatan,” jelas Rakhmad.

Ke depan, lanjutnya, Kodim akan melanjutkan kerjasama dengan BASOLIA khususnya di bidang sosial. “Pada perinsipnya BASOLIA ini akan tetap menjadi salah satu mitra Kodim 0606 Kota Bogor dalam melakukan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat,” lanjutnya.

Dalam acara bakti sosial tersebut hadir pula Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Camat Bogor Selatan Usman TZ, Lurah Genteng Ahmad Royadi, dan Ketua Presidium Badan Sosial Lintas Agama (Basolia) Bogor KH Zaenal Abidin. (Met/Lan) dkw