Beranda >

Berita > Prokompim Pemkot Bogor Raih Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat


21 September 2020

Prokompim Pemkot Bogor Raih Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Pemkot Bogor meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Jabar Juara Award 2020. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil yang disaksikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya dan Kepala Bagian Prokompim Rudiyana melalui layar kaca dari Balaikota Bogor, Senin (21/9/2020).

“Inilah pemenang lomba pengelolaan sosial media pada Jabar Juara Award 2020 di tingkat kota/kabupaten. Juara 3 kabupaten Bogor, juara 2 jatuh kepada Kota Bandung, dan juara pertama pengelolaan terbaik jatuh kepada Kota Bogor,” ujar Ridwan Kamil, lalu disambut tepuk tangan oleh Bima Arya.

Ajang ini merupakan apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bidang kehumasan yang telah memberikan kinerja terbaiknya sebagai pelayan informasi bagi masyarakat.

Sementara itu, Bima Arya mengatakan bahwa di era pandemi seperti saat ini, keterbukaan informasi, transparansi menjadi hal yang utama. “Ini yang dari awal saya minta untuk dijadikan atensi oleh seluruh dinas terkait, terutama bagian Humas. Karena warga perlu disampaikan semua informasi terkait dengan Covid melalui berbagai kanal. Dan bukan saja hal yang sifatnya informasi update angka-angka ya, tapi yang lebih penting adalah edukasi,” ungkap Bima Arya.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut melengkapi semua ikhtiar yang sudah dilakukan pemerintah Kota Bogor. “Jadi kalau kemarin-kemarin tugas humas lebih kepada memberikan informasi terkait kegiatan pembangunan, program-program SKPD, sekarang titik beratnya lebih kepada bagaimana kita bersama-sama memenangkan pertarungan melawan Covid-19. Salah satu kuncinya adalah transparansi dan keterbukaan informasi publik,” jelasnya.

Bima berharap, dengan transparansi serta keterbukaan informasi yang disuguhkan, bisa memberikan pencerahan kepada warga. “Warga harus bersama-sama pemerintah memiliki frekuensi yang sama untuk bisa mengatasi penularan Covid-19 di Kota Bogor. Saya juga berterima kasih kepada Pak Gubernur yang selalu memberikan apresiasi terhadap semua ikhtiar keterbukaan informasi, transparansi informasi yang dilakukan dalam berbagai bentuk inovasi dan kreasi,” kata Bima.

Di tempat yang sama, Kabag Prokompim Pemkot Bogor Rudiyana mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan timnya. “Penghargaan ini sebagai motivasi juga sebagai penyemangat untuk tim medsos dan kehumasan untuk selalu berkarya. Kedepannya, seperti yang disampaikan oleh Pak Wali, saat ini fokus bagaimana publikasi penanganan dan pencegahan covid-19,” pungkasnya. (prokompim)