Beranda >

Berita > SMKN 1 Gandeng Alfamart Buka Business Center


04 Mei 2015

SMKN 1 Gandeng Alfamart Buka Business Center

Untuk kesekian kalinya Alfamart meresmikan program pendidikan ritel Alfamart Class. Kali ini giliran  bekerjasama dengan SMK Negeri 1 Kota Bogor. Bersamaan dengan itu juga diresmikan laboratorium business center yang telah direnovasi menjadi toko Alfamart sebagai media praktek belajar siswa siswi SMK. Peresmian berlangsung di SMK Negeri 1 Kota Bogor, Senin (4/5) oleh Walikota Bogor Bima Arya. 

"Kata kunci yang saya dapat dari kegiatan ini adalah sinergi. Dari kerjasama ini saya melihat adanya sinergi dari kepentingan dagang, kepentingan layanan publik dan edukasi,” ujar Bima. Lewat program ini, lanjutnya, pihak sekolah bisa memberikan praktek yang riil kepada siswanya. 

Bima berharap kedepannya business center yang resmi dibuka benar-benar dapat dikelola secara profesional modern oleh siswa siswi SMK. Salah satunya dapat menampung produk-produk dan karya lokal sehingga mampu memberdayakan warga Kota Bogor. ”Saya juga senang dengan niat baik pihak Alfamart untuk membantu siswa siswi yang kurang mampu secara ekonomi. Selama niatnya baik, saya akan support,” tegasnya.   

FOTO 6

Dengan kerja sama ini, pihak sekolah dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kualitas lulusan khususnya program jurusan pemasaran. Lebih dari itu perusahaan juga berpartisipasi dalam menyediakan lapangan kerja bagi lulusan SMK. 

Disebutkan Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman, kerjasama ini diharapkan menjadi solusi yang menguntungkan bagi berbagai pihak. Yakni dengan menyiapkan lapangan kerja sekaligus SDM untuk menjawab kebutuhan perusahaan. 

Hingga kini Alfamart class telah diimplementasikan di kurang lebih 60 sekolah yang tersebar di 14 kota di seluruh Indonesia. SMK Negeri 1 Kota Bogor sendiri adalah yang pertama di wilayah Bogor. (gus/rahmat)