Beranda >

Berita > dr. Dewi Basmalah Resmi Dilantik


04 Mei 2015

dr. Dewi Basmalah Resmi Dilantik

dr. Dewi Basmalah akhirnya resmi menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Bogor Bima Arya, Senin (4/5) sore di Ruang Rapat III Balaikota Bogor. Pelantikan ini disaksikan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Ketua DPRD Kota Bogor Untung Maryono, Muspida dan tamu undangan lainnya.

Kepada Direktur RSUD yang baru Bima berpesan agar membangun kultur melayani. "RSUD jangan terjebak kepentingan komersil, jangan sampai melupakan tugas utamanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan tugas terberat adalah itu. Yang kedua harus segera merumuskan standar pelayanan minimal dan merumuskan cetak biru pengembangan rumah sakit 20 tahun ke depan,” lanjutnya.

rsud12

Ditegaskan Bima dirinya tidak mau mendengar lagi laporan-laporan tentang layanan baik kamarnya dibilang penuh ataupun dilayani tidak ramah, begitu pula pelayanan bagi warga yang tidak mampu dipersulit. “Semangatnya itu harus melayani dan mempermudah,” tegas Bima.

Menimpali keinginan Walikota Bogor Bima Arya, dr. Dewi Basmalah mengatakan ini memang tugas berat yang harus dihadapi ke depan namun dia tidak akan merubah visi yang sudah ada yaitu ingin menjadikan Rumah Sakit Umum Daerah unggulan atau rumah sakit pilihan masyarakat.
“Target utama kita akan membentuk tim work yang handal untuk semua lini. Seluruh karyawan rumah sakit menjadi satu tim yang bisa bekerjasama. Sesuai amanat bapak Wali kita akan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan cara merubah budaya organisasi sehingga mindsetnya harus dirubah. Itu tugas berat namun tetap harus dilakukan,” tegas Dewi. (Tria/Gus)