Beranda >

Berita > Usmar Sidak PKL Jalan Otista


05 Mei 2015

Usmar Sidak PKL Jalan Otista

Jam 06.00 pagi,Selasa (5/5) Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman sudah  berada di Jalan Oto Iskandardinata. Didamping Kepala PD. Pasar Pakuan Jaya,  Kepala DKP, Kepala Wasbangkim, Kepala DLLAJ, serta Aparat Kecamatan Bogor Tengah, Usmar meninjau aktivitas PKL yang berjualan di wilayah Pasar Bogor.

Usmar tengah mempelajari situasi untuk menata aktivitas PKL di kawasan tersebut. “Ini kegiatan rutin, bukan kegiatan dadakan dan sudah dilakukan tahun sebelumnya,” kata Usmar. Menurutnya penataan PKL tidak sepenuhnya berarti mengatur zona pedagang. Tetapi yang penting harus bisa memberi ruang bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan hak dalam penggunaan jalan.

irwan12

“Yang tak kalah penting adalah membangkitkan mental disiplin para pedagang dalam menjaga kebersihan di lingkungan tempat  mereka berjualan,” lanjutnya. Penataan PKL juga harus menyentuh masalah parkir kendaraan. “Ruang parkir ditata secara efektif, misalkan disini dbuat satu jalur untuk parkir roda dua dan parkir mobil dibuat satu jalur memanjang, sehingga tidak menggangu lalu lintas,” lanjutnya.

Sementara itu  Direktur PD Pasar Pakuan Jaya, Andri Latif, menyebutkan keberadaan PKL yang berlokasi di jalan Otista dan jalan Roda yang jumlah mencapai sekitar 700-1000 pedagang. “Kami telah menyediakan lokasi di Pasar Bogor untuk menampung para PKL, yaitu di lantai 3 dan lantai 4 yang berada di lokasi tersebut,”  jelasnya.  (Lani/Yana)