Beranda >

Berita > E-Tourism Kota Bogor Raih IDSA 2015


07 Mei 2015

E-Tourism Kota Bogor Raih IDSA 2015

Digitalisasi yang dikembangkan Pemerintah Kota Bogor kembali diapresiasi. Kali ini program e-tourism Kota Bogor meraih penghargaan runer up 2 pada ajang Indonesia Digital Society Award (IDSA) Tahun 2015. Kota Bogor bersaing dengan 21 kota dan kabupaten yang sudah mengembangkan program digital dalam pelayanan publik, pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan pemerintahan. Diantaranya Surabaya dan Jogjakarta yang berhasil meraih gelar  Best of The Best Champion.

Kepala Kantor Komunikasi dan Informasi Kota Bogor, Asep Zaenal Rahmat mewakili Walikota Bogor, menerima penghargaan itu pada penganugrahan IDSA 2015 di Mall Kota Casablanca, Jakarta, Rabu (6/5). Sebelumnya, Bima Arya mempresentasikan dan menjawab pertanyaan juri seputar implementasi program digital di lingkungan Pemerintah Kota Bogor.

kominfo12

Hadir pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara, Sekjen Kemendagri, Yuswandi dan para bupati serta walikota yang masuk dalam  penilaian. IDSA sudah tiga kali diselenggarakan  Mark Plus, konsultan marketing pimpinan Hermawan Kertajaya.

Rudiantara meminta setiap kota dan kabupaten terus mengembangkan program digital dengan inovatif dan kreatif. “Biarkan masing-masing tumbuh dan berkembang sendiri, yang penting bagaimana dengan digitalisasi itu pemerintah kota atau kabupaten bisa mendorong berkembangnya kegiatan bisnis di daerahnya sendiri,” katanya. Diingatkannya, sebuah kota bisa menjadi smart city apabila pertumbuhan ekonominya mampu melampaui pertumbuhan ekonomi nasional. Untuk itu kegiatan bisnis di daerah harus terus didorong tumbuh.

Sementara itu Yuswandi menilai, digitalisasi di kalangan pemerintah daerah sudah berkembang. “Karena undang undang telah memungkinkan teknologi informasi dimanfaatkan secara kreatif dalam menyelenggarakan pelayanan publik,” katanya. (Tim Humas)