Beranda >

Berita > Kesbangpol Gelar Sosialisasi Tertib Administrasi Bagi Parpol


21 Mei 2015

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Tertib Administrasi Bagi Parpol

Dilatarbelakangi  temuan BPK terkait lambatnya pelaporan keuangan partai politik, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor menggelar kegiatan sosialisasi PP No. 83 Tahun 2012 dan Permendagri No.77 Tahun 2014 tentang Bantuan Keuangan Partai Politik. Bertempat di aula Bakorwil, Kamis (21/5), sosialisasi tertib administrasi bantuan keuangan partai politik tersebut berlangsung.

Kegiatan secara resmi dibuka Wakil Walikota Usmar Hariman dan dihadiri perwakilan partai politik yang  ada di Kota Bogor diantaranya PDI-P, PPP, PKB, Golkar, Gerindra, PBB, PKB, Hanura, PKS, dan Gerindra. Hadir selaku narasumber Ketua KPU Kota Bogor Undang Suryatna serta Kepala Bidang Anggaran pada BPKAD Kota Bogor BPKAD Tini Sri Agustini.

kesbang12

Dalam sambutannya Usmar mengatakan bahwa stabilitas ekonomi bergantung pada stabilitas politik. Dan stabilitas politik bergantung pada eksistensi dan pengelolaan dinamika partai politik itu sendiri. “Sinergitas partai politik yang sudah ada melalui fraksi di dewan harus tetap terjalin dan terjaga dengan baik, karena mereka adalah bagian dari Pemerintah Kota Bogor yang terdiri dari legislatif dan eksekutif,” kata Usmar

Dengan adanya sosialisasi terkait bantuan keuangan bagi partai politik, diharapkan setiap partai politik dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara tepat kegiatan, tepat administrasi dan tepat pelaporan. (lani/rahmat)