Beranda >

Berita > Bima : Kunci Pelayanan Kependudukan Adalah Nyaman dan Mudah


21 Mei 2015

Bima : Kunci Pelayanan Kependudukan Adalah Nyaman dan Mudah

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Administrasi Kependudukan tahun 2015, Kamis (21/3). Rakor berlangsung di gedung PPIB, Jalan Pajajaran Bogor dan dihadiri Walikota Bogor Bima Arya. Rakor diikuti 120 orang dari berbagai unsur terkait administrasi kependudukan.  

Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan keinginan agar pelayanan kependudukan nyaman dan mudah. “Itu dua kata kuncinya,” ujar Bima di depan para peserta rakor. Untuk mewujudkan hal ini Bima mengajak Disdukcapil sebagai jantung dalam pelayanan bidang kependudukan untuk memperjuangkan dalam komitmen anggaran. ”Saya berharap betul dari Disdukcapil agar bisa terus memberikan inovasi agar pelayanan cepat dan nyaman,” harap Bima. 

ppib12

Sementara itu Sekretaris Disdukcapil Kota Bogor Moch. Gozali menyampaikan kegiatan ini dilakukan dalam rangka koordinasi administrasi di bidang kependudukan. “Keinginan kita, 100 persen warga Kota Bogor tertib dalam administrasi kependudukan maupun dalam kepemilikan akte-akte kecatatan sipil,” ungkapnya. Terkait permohonan berkas kependudukan, Gozali mengatakan untuk ppembuatan akte kelahiran terus meningkat tiap harinya.

“Rata-rata perhari untuk proses pembuatan akte kelahiran mencapai 100 orang. Sebetulnya bisa lebih, namun kami batasi sesuai kemampuan tenaga kami,” jelas Gozali. Kedepan, Gozali berharap setelah ada petugas registrasi di Kelurahan, capaian untuk kepemilikan dokumen kependudukan bisa lebih meningkat lagi. (Met/Gus)