Beranda >

Berita > DKM Nurul Ikhlas Gelar Peringatan Isra Mi’raj


22 Mei 2015

DKM Nurul Ikhlas Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Ikhlas Ciburial Indah RT 03/ RW 04 Kelurahan Barangsiang Kecamatan Bogor Timur menggelar tabligh akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H. Acara sekaligus dirangkai dengan pemberian santunan anak  yatim piatu dan janda lanjut usia. Tabligh akbar yang berlangsung  Rabu (20/5) malam dengan penceramah KH Jaka Tingkir dari Jakarta, dihadiri Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor Toto M. Ulum dan Camat Bogor Timur Sujatmiko Balianto.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia KH Suwari mengatakan acara ini dikemas mencakup dakwah bil haal dan dakwah bil mal. “Dakwah bil haal adalah dakwah melalui perbuatan nyata dari penceramah sementara dakwah bilmal adalah dakwah melalui santunan kepada fakir miskin,” jelas KH Suwari. Pemberian santunan kepada fakir miskin, lanjutnya, semata-mata didasarkan rasa peduli, walaupun nilainya kecil tapi ditujukan untuk tolong menolong dalam kebaikan.

suwari12

Suwari berharap peringatan Isra Mi’raj ini minimal bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Kita sama-sama berupaya dan berjuang agar bisa mengimplementasikan dan mengaplikasikan  sesuai dengan ucapan kita,” pungkasnya.

Sementara itu Asekbangkesra Setdakot Bogor Toto M. Ulum dalam sambutannya menyampaikan peringatan Isra Mi’raj ini penting sekali sebagai momen untuk bertafakur. Terkait pemberian santuan, Toto menyebutkan bahwa Pemkot Bogor sendiri telah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih 9 milyar untuk bidang pendidikan, seperti beasiswa siswa miskin, sehingga anak-anak tidak putus sekolah. “Mudah-mudahan ini jadi pendorong bagi kita semua,” harapnya. (Ismet)