Beranda >

Berita > Warga Angkat Puluhan Karung Sampah Kali Cisadane


22 Mei 2015

Warga Angkat Puluhan Karung Sampah Kali Cisadane

Sungai Cisadane yang melintas wilayah RW 7 Kelurahan Panaragan menjadi sasaran Lurah, Babinmas dan puluhan warga Panaragan untuk dibersihkan dalam kegiatan Jumat bersih (22/5) pagi.

Menurut Lurah Panaragan, Rika Riana Riska Dewi kegiatan jumsih rutin diselenggarakan setiap 1 minggu sekali, namun untuk kali ini kegiatan jumsih kami fokuskan di sepanjang kali Cisadane. "Lokasi tempatnya di RW 7. Kenapa kita bersihkan karena dilokasi inj penuh dengan sampah yang diakibatkan perilaku masyarakat yang masih membuang sampah kesungai," lanjutnya.

Rika berharap warga Kelurahan Panaragan khususnya yang berada atau tinggal dipinggiran sungai untuk mengubah perilaku agar tidak membiasakan membuang sampah kesungai. "Oleh karena itu dengan jumsih yang kita fokuskan disungai Cisadane menjadi contoh agar kedepannya warga tidak lagi membuang sampah ke sungai," ujar Rika. Jumsih yang dimulai sejak pukul 08.00 dan berakhir sekitar pukul 10.00 WIB berhasil mengankat puluhan karung sampah dan lokasi tersebut menjadi bersih. (Tria)