Beranda >

Berita > Bogor Timur dan Bogor Selatan Siap Semarakkan HJB


23 Mei 2015

Bogor Timur dan Bogor Selatan Siap Semarakkan HJB

Bogor Timur siap menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke-533 tahun 2015 melalui program Bogor Timur Cerdas. Menurut Camat Bogor Timur, Sudjatmiko Baliando, melalui program ini, pihaknya akan meminta partisipasi dari pada pelaku usaha di wilayah Bogor Timur untuk mau menyumbangkan tas yang di dalamnya berupa buku-buku dan alat tulis.

"Jika sudah terkumpul, maka kami akan membagikan kepada anak-anak SD khusus gakin di Bogor Timur. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan dari pada anak-anak didik kita yang ada di Bogor Timur yang ingin sekolah, pintar, tapi orang tuanya tidak mampu.

Minimal pada HJB ini, kita ingin berbagi walaupun dalam bentuk yang sederhana, yaitu berupa tas berisi buku dan alat tulis dan sebagainya. Sedangkan untuk kelurahan di Bogor timur mengadakan lomba sendiri-sendiri, seperti ada yang menagadakan lomba karoke antar RT," jelasnya.

Sementara itu, Usmar TZ Camat Bogor Selatan menyampaikan, sambut HJB ke-533 tahun 2015 ini, Bogor Selatan nanti pada tanggal 15 Juni 2015 mendatang akan mengadakan santunan 200 anak yatim piatu dan kaum du’afa dengan melibatkan unsur wilayah lurah dan unsur swasta.

"Selain itu, dalam menyambut HJB ke-533, Bogor Selatan juga akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang memang bersifat pembangunan mental spritual," kata Usman.

Kecamatan Bogor Selatan juga akan merencanakan Ramadhan Fair di Harjasari dengan pihak ketiga izinnya sedang diurus dan pada tanggal 28 Mei ini akan dimulai. "Kami juga akan mengikuti helaran pada tanggal 30 Mei," jelas Usman (Met/Gus)