Beranda >

Berita > Wajah Baru Taman Air Mancur, Park Ranger Siap Jaga


23 Mei 2015

Wajah Baru Taman Air Mancur, Park Ranger Siap Jaga

Ruang publik di kota Bogor terus bertambah. Kali ini, dengan kehadiran Taman Air Mancur yang telah sejak lama menjadi landmark kota Bogor. Sabtu (23/5), kawasan air mancur yang ditata ulang diresmikan oleh Walikota Bogor, Bima Arya. Banyak perubahan yang tampak. Salah satu yang mencolok selain tulisan Air Mancur, adalah fasilitas air mancur yang dilengkapi lampu warna-warni. Ada empat titik air mancur yang terpasang di area Taman Air Mancur.

Bima menyebut perbaikan taman Air Mancur ini merupakan hasil kolaborasi semua pihak untuk mewujudkannya. “Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Mulyadi dari PT. Pilar Madani Hijau yang telah berperan untuk mewujudkan perbaikan taman Air Mancur. Perbaikan ini sebagai bagian dari upaya terus menerus memperbanyak ruang publik bagi warga,” terangnya.

airmancur12

Tinggal kemudian, kata Bima, ada PR dan tugas kita bersama untuk merawat taman-taman yang ada, termasuk Taman Air Mancur. “Karena dalam faktanya, ada beberapa fasilitas umum, termasuk taman kota yang dirusak,” tegas Bima.

Dalam konteks itu, Bima menyebut ada tiga langkah yang akan dilakukan untuk menjaga taman-taman kota. Ke tiganya menurut Bima diharapkan dapat menstimulus budaya menjaga dan merawat taman kota. “Pertama, hari ini kita melaunching juga park ranger yang bertugas 24 jam untuk menjaga taman. Ke dua, kita melibatkan komunitas untuk bersama-sama menjaga keberadaan taman. Ke tiga, ada juga CCTV yang mengawasi taman-taman kota,” jelasnya.

Sementara itu, Mulyadi dari PT. Pilar Madani Hijau, mengaku tergerak berpartisipasi sebagai bagian merespon ajakan Walikota Bogor untuk memberikan yang terbaik bagi kota Bogor. “Sekaligus ini bagian dari memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-533 tahun,” sebutnya. ARW Poto Agus