Beranda >

Berita > Ratusan Warga Bogor Utara Turun ke Jalan


24 Mei 2015

Ratusan Warga Bogor Utara Turun ke Jalan

Ratusan warga Bogor Utara berpartisipasi dalam gerak jalan santai menyambut Hari Jadi Bogor ( HJB ) ke 533. Pelepasan peserta gerak jalan santai dilakukan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman didampingi Ketua HJB ke 533 Toto M. Ulum, dan Camat Bogor Utara Asep Kartiwa, Minggu (24/5).
Gerak jalan santai mengambil start di halaman masjid Ar Rahman dengan rute melalui SMA Negeri 7, Villa Citra, Jalan Arzimar dan finish di lapangan Kresna Raya Perumahan Indraprasta dengan menempuh jarak sekitar 3 km.

Usmar mengatakan bahwa peringatan HJB di tingkat kecamatan sudah dimulai beberapa hari lalu.“Tadi malam sudah ada rangkaian kegiatan di Kecamatan Tanah sareal dan Bogor Utara yang menampilkan pagelaran wayang golek dan pagi ini diikuti kegiatan jalan sehat," ujarnya.

jalansantaibout12


Usmar mengajak para peserta gerak jalan santai untuk menyemangati gerakan Bogoh Ka Bogor. "Melalui Bogoh Ka Bogor kita sama-sama menjaga situasi dan kondisi Kota Bogor, menjaga lingkungannya tetap bersih dan tertib lalu lintas bagi pengendara dan pejalan kaki. Sehingga ke depan Bogor bisa tertib, bersih, aman dan nyaman," jelasnya.

Sementara itu Camat Bogor Utara Asep Kartiwa mengatakan dalam rangka HJB ke 533 selain jalan sehat, panitia juga sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang antara lain melibatkan Karang Taruna, dan KNPI. "Kegiatan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Bogor Utara antara lain bakti sosial, pagelaran wayang golek dan jalan santai yang pesertanya cukup banyak. Ini semua karena kepedulian dan sosialisasi mengenai program-program yang bisa tersampaikan," ungkapnya. (Gus) dkw