Beranda >

Berita > Wakil Walikota Resmikan Kawasan Perumahan Baru di Bogor Utara


24 Mei 2015

Wakil Walikota Resmikan Kawasan Perumahan Baru di Bogor Utara

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman resmikan areal perumahan Grand Parahyangan Estate yang berlokasi di Kelurahan Cimahpar Bogor Utara, Sabtu (23/5). Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon yang dilakukan bersama-sama Camat Bogor Utara Asep Kartiwa, Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Untung Kurniadi dan Lurah Cimahpar Napihudin.

Usmar menyampaikan berdasar rencana pembanguan Kota Bogor, khususnya dalam Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2011 terkait rencana tata ruang Kota Bogor, khusus untuk wilayah utara dan sekitarnya masuk dalam wilayah pelayanan C. "Untuk wilayah ini salah satu peruntukannya adalah untuk fasilitas perumahan, baik itu perumahan berskala sedang, menengah maupun skala tinggi," ungkapnya.

grandparahyangan13

Keniscayaan bahwa semakin cepatnya pertumbuhan penduduk dan tuntutan terhadap kebutuhan papan yang meningkat menurut Usmar menjadi alasan begitu banyak stakeholder berbondong-bondong menyiapkan sarana perasarana perumahan di Kota Bogor. "Akan tetapi dalam proses pembangunannya, Pemerintah Kota Bogor mengharapkan sebesar-besarnya agar apapun yang dikerjakan itu sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, baik itu Peraturan Daerah maupun peraturan-peraturan turunannya," jelas Usmar.

Usmar juga menambahkan sesuai misi Kota Bogor 5 tahun kedepan, seluruh pembangunan haruslah berkelanjutan dalam arti harus memperhatikan dampak sosial dan dampak lainnya. "Oleh karena itu perlu langkah-langkah pelestarian pada titik-titik lain sehingga ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan pembangunan lingkungan," tandasnya.

Aries Tresna Perdana, Direktur Utama PT Trimitra Dwi Selaras selaku pengembang menjelaskan Grand Parahyangan Estate diluncurkan dengan cluster perdana, yaitu cluster hanjuang. Cluster ini memiliki desain berkelas dan fasilitas lengkap dengan suasana yang masih asri yang dibangun dengan konsep perpaduan antara budaya sunda dengan kemajuan hunian modern. "Tentunya juga memiliki nilai investasi yang tinggi serta memiliki akses yang mudah," pungkasnya. (Met/Gus) dkw